Home Editor's Picks Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Tabalong Berikan Tali Asih

Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Tabalong Berikan Tali Asih

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong memberikan tali asih kepada 2 orang lansia di setiap kecamatan se-Tabalong. Pemberian tali asih ini dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2023.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Dinas Pemberdayaan Perempuan/Perlindungan Anak/Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tabalong memberikan tali asih kepada 2 orang lansia perempuan yang ada di tiap kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Tali asih diberikan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, yang mulai dilaksanakan pada tanggal 27 Maret lalu. Pasalnya, Hari Kartini tahun ini berada di bulan yang sama dengan bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Tabalong, Farina Prawitasari, menjelaskan bahwa sasaran penerima tali asih ini merupakan lansia perempuan yang menjadi kepala rumah tangga atau lansia yang berstatus sebagai janda veteran, yang ada di setiap kecamatan se-Tabalong. Tali asih ini sebagai wujud penghargaan bagi kaum perempuan di momen peringatan Hari Kartini.

“Jadi karena tahun ini Hari Kartini bertepatan dengan bulan Ramadan, jadi kami bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong memberikan tali asih kepada 2 lansia di setiap kecamatan sebanyak 2 orang,” kata Farina Prawitasari, Kabid Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Tabalong.

Baca Juga  Lampu Penerangan Jalan Nan Sarunai Mulai Dipasang

Sementara itu, adanya tali asih ini mendapatkan tanggapan positif dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kelua, Fahrina Ridha. Fahrina mewakili para penerima tali asih di Kecamatan Kelua berharap bantuan yang didapat bisa membantu para lansia dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini.

“Di dalam Safari Ramadhan ini sangat berarti bagi mereka semua, kebutuhan yang telah diberikan dari pihak Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong,” ujar Fahrina Ridha, Ketua TP PKK Kecamatan Kelua.

Sekedar diketahui, Desa Ampukung Kecamatan Kelua merupakan salah satu desa sasaran pelaksanaan Safari Ramadhan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong. Desa Ampukung merupakan pemenang Lomba Desa Pelaksana Peningkatan Kualitas Keluarga (P2K2) tahun 2023 dan akan mewakili Kabupaten Tabalong ke tingkat provinsi.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment