Home Tabalong Hari Ini Wujudkan Tabalong Penyangga IKN, Bupati Anang Pinta ASN Siap Berinovasi

Wujudkan Tabalong Penyangga IKN, Bupati Anang Pinta ASN Siap Berinovasi

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara untuk siap berinovasi dan berkolaborasi dalam memacu percepatan pembangunan. Pasalnya, hal tersebut penting dilakukan guna memperkuat posisi Tabalong sebagai penyangga IKN.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin 18 Desember 2023, di depan Gedung Sarabakawa Tanjung.

Bupati Anang mengapresiasi kontribusi dan pengabdian ASN di lingkungan Pemkab Tabalong yang telah bekerja untuk kepentingan masyarakat, sehingga tugas-tugas di bidang pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Disamping itu, Anang meminta ASN harus siap berinovasi, berkolaborasi, menjunjung tinggi kebersamaan, serta bersinergi dengan semua pihak, mulai dari level terendah hingga tertinggi, dalam upaya mewujudkan Tabalong sebagai penyangga IKN.

“Cita-cita kita untuk menjadikan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan tidak hanya soal jarak dengan ibu kota negara dan ibu kota provinsi tetapi harus terdepan dalam pembangunan perekonomian dan tentu harus terdepan dalam meningkatkan pembangunan manusianya dan itu semua membutuhkan dukungan dari kita semua,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dalam upacara ini, Bupati Anang turut menyerahkan sejumlah penghargaan, mulai dari penghargaan Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI kepada Disdukcapil Tabalong, penghargaan pajak daerah bagi wajib pajak, serta penyerahan bonus atlet Popda 2023.

Baca Juga  Wabup Mawardi Minta PNS dan CPNS Profesional Melayani Masyarakat

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini turut dirangkai dengan peringatan Hari Bela Negara tahun 2023.

Upacara ini diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, TNI Polri, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment