Home Tabalong Hari Ini Komandan Kodim 1008 Tabalong Resmi Berganti

Komandan Kodim 1008 Tabalong Resmi Berganti

by Muhammad Rais
0 comment

Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, resmi mengakhiri masa tugasnya di Kabupaten Tabalong. Jabatan Catur digantikan oleh Letkol Inf Budi Sanjaya Galih.

Selama kurang lebih 1 setengah tahun bertugas di Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto mengakhiri masa tugasnya di Tabalong.

Posisinya sebagai Dandim digantikan Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, yang sebelumnya menjabat Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Purworejo, Jawa Tengah.

Catur selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam 6 Mulawarman.

Pada malam pisah sambut yang digelar Jumat, 8 Desember 2023, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Pembataan, Letkol Czi Catur Witanto dalam sambutannya mengaku banyak menemukan hal-hal positif di Tabalong, terutama selama bertugas bersama Bupati Tabalong yang menurutnya banyak meraih prestasi.

Untuk itu, Catur berharap agar silaturahmi yang telah terjalin selama ini terus berlanjut, meski dirinya sudah berada di tempat yang baru.

“Dengan berakhirnya jabatan saya disini, saya masih punya pengalaman yang baik di wilayah kabupaten Tabalong, hal ini tentunya harus kita saling jaga silaturrahmi walaupun mungkin saya sudah berdinas ditempat lain, kebetulan kami sebagai waastrr Kodam VI/ Mulawarman, saya mempersilahkan bagi rekan-rekan, saudara-saudara saya apabila ke Balikpapan bisa mampir dikantor saya, kerumah saya, dipersilahkan, karena saya menganggap Tabalong ini merupakan rumah saya juga, karena ktp saya semuanya disini, jadi ini adalah rumah saya juga” ujar Letkol Czi Catur Witanto, Wa-Asisten Kodam-VI Mulawarman.

Baca Juga  Dispersip Tabalong Beri Bimtek Srikandi bagi Aparat Desa di Muara Harus

Sementara itu, Komandan Kodim 1008 yang baru, Letkol Infanteri Budi Sanjaya Galih, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Tabalong merupakan kabupaten ketujuh dirinya bertugas, dan pertama kalinya menjadi Komandan Kodim.

“Mungkin kami selama disini kami izin mendaftar jadi warga Tabalong, mohon diterima Pak, kemudian kami mohon nanti diarahkan bimbingan bapak, arahan bapak dan rekan-rekan semuanya, semoga dalam pelaksanaan kami menjalankan tugas menjadi Dandim 1008 Tabalong ini dapat bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di kabupaten Tabalong, dan menyukseskan program-program yang ada di kabupaten ini dan bisa mengikuti para senior-senior kami yang sudah mendahului kami berdinas di Tabalong dan masih erat hubungan beliau walau sudah tidak disini” ujar Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, Komandan Kodim 1008 Tabalong.

Diketahui, pisah sambut Dandim 1008 Tabalong turut dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, sejumlah unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, dan instansi terkait lainnya.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment