Kebijakan Anggaran Jadi Cara DPRD Tabalong Dukung Penanganan Stunting

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Program percepatan penurunan stunting di Tabalong tak luput dari dukungan DPRD Tabalong, yang menilai pentingnya penanganan stunting, dalam meningkatkan kualitas masyarakat Tabalong. Dukungan disampaikan Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaf, yang menghadiri audiensi dan penilaian lapangan kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting pada 14 Juni 2022.

Habib Muhammad Taufani Al-Kaf menyampaikan, pihaknya siap mendukung percepatan penurunan stunting di Tabalong, melalui kebijakan anggaran yang dapat diarahkan dalam program yang dijalankan pemkab Tabalong. Salah satunya mengaktifkan Posyandu 100 persen di seluruh penjuru Tabalong, yang sempat tidak aktif sebanyak 21 persen akibat pandemi covid-19.

“Kita terus mendukung penanganan stunting melalui anggaran-anggaran yang nantinya memang dibutuhkan apalagi nanti kita akan menghidupkan kembali posyandu-posyandu yang selama ii selama covid tidak jalan nantinya di anggaran perubahan kita siap support untuk penganggaran menghidupkan kembali posyandu-posyandu yang tidak berjalan” Kata Habib Muhammad Taufani Al-Kaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Habib Taufan berharap penanganan stunting bukan hanya terkait sosialiasi tetapi penangan secara nyata yang terus ditingkatkan. Sehingga generasi penerus masyarakat Tabalong dapat menjadi generasi emas yang dapat membanggakan daerah. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment