Home Tabalong Hari Ini Jelang Haul Guru Sekumpul, Warga Tanjung Buka Rest Area

Jelang Haul Guru Sekumpul, Warga Tanjung Buka Rest Area

by Muhammad Rais
0 comment

3 Hari Jelang Pelaksanaan Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang Lebih Dikenal Abah Guru Sekumpul di Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung. Sejumlah rest area disiapkan masyarakat Kecamatan Tanjung.

Rest area untuk menjamu jamaah Haul ke-19 Guru Sekumpul di Masjid Jami Nurul Anwar Agung telah dibangun masyarakat.

Terpantau pada Selasa, 23 Januari 2024, siang, terlihat sejumlah tenda rest area telah didirikan di beberapa lokasi disepanjang Jalan Jenderal Basuki Rahmat, mulai dari Tanjung Tengah hingga Simpang Tiga Hikun.

Rest area ini nantinya dibuka mulai hari Kamis hingga Jumat, tanggal 25 dan 26 Januari 2024.

Panitia rest area yang berada di RT 6 Kelurahan Agung, Ahmad, menuturkan, untuk menjamu jamaah Haul, pihaknya menyediakan makanan dan minuman gratis.

Selain itu, guna membantu para jamaah, pihaknya juga akan menyiapkan ojek gratis dari tempat parkir menuju lokasi utama Haul.

“Semuanya gratis, makan minum gratis sesuai dengan judul kita di rest area, dan juga ojek gratis, dan juga kami ada melangsir nanti jamaah nanti pakai mobil pick-up yang parkir di daerah sini kami sudah siapkan, sudah kami bersihkan setiap parkir, jadi mungkin parkirnya entah disitu kami yang akan mengantar ke masjid Anwar,” ujar Ahmad, panitia rest area.

Senada dengan hal tersebut, panitia rest area yang berlokasi di RT 3 Kelurahan Hikun, Sarwani, juga akan menjamu para jamaah Haul dengan berbagai makanan dan minuman gratis.

“Fasilitas yang ada, kami adakan nasi bungkus, kami persiapkan sekitar 700 bungkus, terus tambah minuman berupa aqua, terus teh gelas, teh pucuk kami akan persiapkan untuk jamaah tamu Abah Guru yang datang ke Haul ini,” ungkap Sarwani, panitia rest area.

Sarwani berharap pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta seluruh masyarakat akan selalu mendapat berkah melalui peringatan Haul.

Diketahui, Haul ke-19 Guru Sekumpul di Masjid Jami Nurul Anwar Agung akan digelar pada Jumat malam, 25 Januari 2024, yang diisi oleh munsyid Guru Haji Muhammad Fahmi Sekumpul beserta rombongan Maulid Habibi Huwa Martapura.

Selain itu, pelaksanaan Haul tahun ini turut menghadirkan Guru Haji Ahmad Junaidi bin Kiayi Haji Riduan dari Lok Bangkal Amuntai Hulu Sungai Utara.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment