61 Peserta Utuh Diyang Tanjung Diberi Pembekalan

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang seleksi pemilihan Utuh Diyang Tanjung Tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong menggelar temu teknis atau technical meeting dengan para peserta, pada 20 Juli 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan, Keca­­­­­­­­­­­­­­­­­matan Murung Pudak. sebanyak 61 peserta mendaftar pada tahun ini, terdiri dari 27 laki-laki dan 34 perempuan. jumlah peserta kali ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 49 peserta.

Penilaian para peserta sudah dilakukan saat kegiatan temu teknis ini, mulai dari presensi waktu kedatangan, serta pengukuran tinggi dan berat badan, bertempat di Teras Pendopo Bersinar.

Dilanjutkan pembekalan dari Kepala Bidang Kebudayaan Disdik Tabalong, Masdulhak Abdi, dan Wakil 1 Nanang Kalimantan Selatan Tahun 2018, yang juga merupakan Utuh Tanjung di tahun yang sama, Rahmad Nor Maulaya.

Pada sesi tanya jawab dengan narasumber, para peserta aktif berkomunikasi. Masdulhak Abdi menilai, keaktifan peserta ini merupakan potensi awal untuk menjadi duta kebudayaan, dan perwakilan Tabalong di tingkat provinsi nantinya.

“Kalo dilihat dari tanya jawab pembekalan awal, ini luar biasa ternyata mereka punya kepercayaan diri, kemampuan untuk berkomunikasi, paling tidak untuk mengutarakan apa sih yang ada di pikiran mereka. Pertanyaan-pertanyaannya juga cukup berbobot, sehingga saya yakin untuk tahun ini pemilihan Utuh Diyang Tanjung lebih baik dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya,”

ungkap Masdulhak Abdi, Kabid Kebudayaan Disdik Tabalong.

Masdulhak Abdi menuturkan, para peserta pemilihan utuh diyang tanjung merupakan generasi terbaik Tabalong, yang mempunyai kemauan dan kemampuan di bidang kebudayaan. Sehingga ia berharap, utuh diyang terpilih nantinya mampu mengangkat nama baik Tabalong ke tingkat yang lebih tinggi.

Usai temu teknis, rangkaian pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2022 akan dilanjutkan tes tertulis dan wawancara tanggal 21 Juli, serta pentas seni dan budaya tanggal 23 Juli. Sedangkan untuk grand final rencananya digelar bulan Agustus mendatang.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment