Komisi 3 DPRD Tabalong Bahas Renja BPBD Tahun 2023

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat kerja bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong, pada 25 Mei 2022, di Gedung Fraksi DPRD Tabalong. Rapat kerja ini membahas tentang rencana kerja BPBD Tabalong untuk tahun 2023.

Dalam rapat ini BPBD Tabalong menyampaikan10 program di 2023, dengan anggaran sebesar Rp 5,9 miliar. Terdiri dari program urusan pemerintahan sebesar Rp 3,1 miliar, dan penanggulangan bencana Rp 2,8 miliar.

 “Kami beserta kawan kawan komisi 3 mengadakan rapat Renja tahun 2023 untuk BPBD. Alhamdulillah BPBD tadi anggarannya ada sekitar Rp 5,9 miliar, untuk yang di program urusan pemerintah itu ada Rp 3,1 miliar kemudian di penanggulangan bencana itu Rp 2,8 miliar.” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Kepala BPBD Tabalong, Zainuddin, menjelaskan anggaran Rp 5,9 milyar, untuk 10 kegiatan yang telah direncanakan, dinilainya sangat minim. Ia pun berharap DPRD dapat memberikan dukungan anggaran untuk program kegiatan mereka di tahun 2023.

 “Dari beberapa kegiatan tersebut, ada sekian, dari 10 program tersebut, ada 9 kegiatan yang perlu kami laksanakan, dan dalam pembahasan tersebut, kami sebenarnya ada banyak kekurangan dalam hal pendanaan.” Kata Zainuddi

Zainudin menambahkan harapannya agar kegiatan yang merka rencanakan di tahun 2023, dapat berjalan maksimal. Tentungan dengan dukungan anggaran yang mencukupi. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment