Home Tabalong Hari IniPemerintahan Dandim 1008 Tabalong Ajak Seluruh Elemen Hindari Intoleransi dan Polarisasi

Dandim 1008 Tabalong Ajak Seluruh Elemen Hindari Intoleransi dan Polarisasi

by tabalong hari ini
0 comment

Pada momen Hari Kesadaran Nasional 2023, Dandim Sepuluh Nol Delapan Tabalong mengingatkan ASN serta jajaran TNI-Polri agar tidak terpengaruh dua fenomena yang terus mengemuka di tengah masyarakat. Dua fenomena ini adalah intoleransi dan polarisasi.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2023 pada Senin, 19 Juni 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Ia mengatakan bahwa intoleransi dan polarisasi dapat memecah belah persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pada momentum HKN 2023, Letkol Czi Catur mengajak ASN serta jajaran TNI-Polri agar tidak mudah terpengaruh dengan fenomena-fenomena tersebut, dengan terus menjaga sinergitas dan kolaborasi antara TNI, Polri, pemerintah, serta lembaga lainnya.

Terlebih memasuki tahun politik ini, potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antara kelompok atau golongan.

“Marilah kita tetap rapatkan barisan, jalin kolaborasi dalam upaya percepatan program pembangunan agar terwujud sesuai visi-misi pembangunan Kabupaten Tabalong khususnya. Bergerak bersama, menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas dan agama, serta menolak segala bentuk provokasi,” ujar Letkol Czi Catur Witanto, Dandim 1008 Tabalong.

Peringatan HKN 2023 mengambil tema “Kolaborasi Membangun Peradaban Dunia dan Pertumbuhan Global”. Tema ini mengandung makna agar seluruh lapisan masyarakat menyadari bahwa dalam membangun keberhasilan bangsa, kita tidak hidup secara personal, melainkan bersama-sama.

Baca Juga  Pemkab Tabalong: Potensi PAD dari Tenaga Kerja Asing Capai Rp. 900 Juta

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment