Home DPRD Bahas Soal Penyelarasan Program Infrastruktur Penyangga IKN, Ini Cara Komisi III DPRD…

Bahas Soal Penyelarasan Program Infrastruktur Penyangga IKN, Ini Cara Komisi III DPRD…

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan pada 4 sampai 7 Juli 2023. Kunjungan kerja tersebut dilakukan oleh Komisi 3 DPRD Tabalong untuk mengetahui sinergitas program infrastruktur Kota Balikpapan dengan program pusat sebagai penyokong IKN.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong Supoyo, saat ditemui di ruang fraksi DPRD beberapa waktu lalu.

Supoyo mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja ini pihaknya didampingi oleh Dinas PUPR Kabupaten Tabalong.

Dalam kunjungan kerja ini, Dinas PUPR Kota Balikpapan menyampaikan mengenai rancangan awal rencana kerja Dinas PUPR Kota Balikpapan tahun 2024. Terdapat 10 program, 17 kegiatan, dan 89 sub kegiatan yang akan dijalankan oleh Dinas PUPR Kota Balikpapan di tahun 2024 mendatang. Program-program tersebut meliputi pengelolaan sumber daya air, pengembangan sistem drainase, pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah, dan program lain yang mendukung sebagai penyangga IKN. Selain itu, juga disampaikan mengenai mekanisme dan cara kerja Dinas PUPR Kota Balikpapan, baik dalam hal lelang kegiatan dan sebagainya, untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

Untuk itu, Supoyo meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Tabalong untuk bisa menerapkan apa yang dijalankan oleh Dinas PUPR Kota Balikpapan guna percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

“Doa dan harapan kami khusus untuk PUPR Kabupaten Tabalong, mudah-mudahan kaitan yang kami garis bawahi bukan masalah anggaran, cuma masalah mekanisme atau pun cara kerjanya. Artinya, nanti perencanaan supaya disusun lebih dini, lebih awal. Kemudian, untuk masalah diserahkan ke ULP atau review dari Inspektorat sedini mungkin, dengan harapan nanti di awal Februari atau awal Maret itu sudah jalan eksekusi lelang. Jadi, dengan harapan nanti di bulan Desember atau November itu tidak kejar-kejaran waktu untuk penyelesaian fisik,” ujar Supoyo, Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong.

Baca Juga  3 Jamaah Haji Tabalong Masuk Poliklinik Asrama Haji

Supoyo berharap ke depan, Dinas PUPR Kabupaten Tabalong bisa terus melakukan penyelesaian fisik pembangunan dengan tepat waktu dan dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Tabalong.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment