Home Tabalong Hari Ini Berlangsung Selama 10 Hari, Festival Cinta Al-Qur’an Padang Panjang Resmi Ditutup

Berlangsung Selama 10 Hari, Festival Cinta Al-Qur’an Padang Panjang Resmi Ditutup

by Muhammad Rais
0 comment

Berlangsung selama 10 hari, Festival Cinta Al-Qur’an Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta resmi ditutup pada Minggu, 31 Maret 2024. Pada penutupan ini turut diserahkan hadiah kepada para pemenang.

Kegiatan Festival Cinta Al-Qur’an yang diselenggarakan Forum Pemuda Bangun Bangsa Tabalong di Masjid Jami Al-Falah Laburan sejak 10 Ramadan 1445 Hijriah atau Kamis, 21 Maret 2024, resmi ditutup oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong, Muhammad Noor Rifani atau akrab disapa Haji Fani.

Dalam penutupan ini turut diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba Tilawatil Qur’an, Adzan, Kaligrafi, dan Habsyi.

Ketua Forum Pemuda Bangun Bangsa Tabalong, Samani, menjelaskan bahwa kegiatan Festival Cinta Al-Qur’an ini mengangkat tema “Kuatkan Hati dengan Iman, Taklukkan Dunia dengan Al-Qur’an,” yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan anak-anak, agar lebih mencintai Al-Qur’an, serta mengajarkan hal-hal yang positif dalam keagamaan.

“Maksudnya itu kita untuk anak-anak khususnya para penerus pemuda kita untuk bisa fokus ke Al-Qur’an keagamaan, biarkanlah faktor kemajuan zaman dan teknologi, jadi maksudnya itu untuk tingkat keagamaan mereka kuat menjalani perkembangan zaman, jadi biar bisa seimbang dengan zaman dan agama dan keimanannya,” ujar Samani, Ketua Forum Pemuda Bangun Bangsa Tabalong.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Mujiburrahman.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Muzib menyampaikan tentang kemuliaan bulan suci Ramadan, di mana pada bulan itu diturunkannya ayat Al-Qur’an sebagai petunjuk, penjelasan, hak, dan batil bagi seluruh umat manusia.

Baca Juga  Jadi Pelaksana PATBM, Pemdes Padang Panjang Akan Jalankan Program Ini….

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment