Home Tabalong Hari Ini MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Diundur

MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Diundur

by Muhammad Rais
0 comment

Pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong resmi diundur. MTQ yang sebelumnya dijadwalkan pada akhir Oktober 2023, diundur ke awal November 2023, lantaran terkendala penganggaran.

Pernyataan resmi tersebut disampaikan Camat Murung Pudak, sekaligus Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong, Abdul Wahid, saat dikonfirmasi pada Jumat, 6 Oktober 2023, di ruang kerjanya.

Wahid mengungkapkan bahwa MTQ tahun ini yang digelar di Kecamatan Murung Pudak resmi diundur. Yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2023, menjadi tanggal 6 sampai dengan 9 November 2023.

Pengunduran ini, menurut Wahid, juga telah disepakati dalam rapat yang dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan tim kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an atau LPTQ Tabalong.

Lebih lanjut, Wahid menjelaskan bahwa pengunduran MTQ yang berpusat di Masjid At-Taqwa ini disebabkan karena adanya kendala dalam sebagian rincian mata anggaran sehingga harus dianggarkan melalui Anggaran Perubahan Kecamatan Murung Pudak.

“Tetap semangat ya untuk para kafilah dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Tabalong. Dimundurnya kegiatan ini bukan hal yang bisa membuat semangat para peserta mundur, tapi untuk lebih mematangkan persiapan di masing-masing kecamatan,” ujar Abdul Wahid, Camat Murung Pudak.

Meski demikian, Abdul Wahid juga memastikan bahwa perubahan jadwal tidak berpengaruh terhadap persiapan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Pasalnya, hal ini telah dikonsultasikan dengan tim kerja LPTQ Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Bappedalitbang: Usulan Prioritas Musrenbang Sesuai Tema RKPD 2024

Diketahui, dalam MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 di Kecamatan Murung Pudak akan mempertandingkan 17 cabang perlombaan.

Perlombaan ini akan digelar di 9 venue berbeda yang tersebar di SMP Plus, SMA Negeri 1 Tanjung, SDN 1.5 Belimbing, dan sejumlah masjid dan musholla disekitar venue utama, Masjid At-Taqwa komplek Pertamina.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment