Home Keagamaan Warga Batak Tabalong Sambut Perayaan Natal 2023

Warga Batak Tabalong Sambut Perayaan Natal 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Batak Tabalong menggelar ibadah sekaligus perayaan Natal yang digelar di halaman Gereja Immanuel Murung Pudak pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Menyambut Natal tahun 2023, warga Batak yang berdomisili di Kabupaten Tabalong menggelar ibadah sekaligus perayaan Natal 2023. Kegiatan ini diikuti sekitar 1.600 jiwa yang tidak hanya datang dari Tabalong, namun juga daerah sekitar seperti warga Batak Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, dan Balangan.

Bertemakan “Membawa Damai dan Sejahtera kepada Seluruh Umat Manusia,” kegiatan diisi dengan ibadah, pembacaan doa, perayaan malam Natal, serta kegiatan ramah tamah jemaat warga Batak.

Ketua Pelaksana Perayaan Natal Warga Batak Tabalong, Rapollo Manik, menyampaikan melalui perayaan Natal ini, selain membawa damai dan sejahtera bagi umat manusia, warga Batak juga diharapkan bisa berinteraksi dan berkontribusi kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tabalong.

“Sesuai dengan tema Natal ini bahwa Natal yang sekarang ini adalah membawa damai dan sejahtera kepada seluruh umat manusia, dalam hal ini tentu kita berharap perayaan Natal ini membawa damai dan kesejahteraan kepada seluruh warga Batak dan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Tabalong. Ini juga sejalan dengan sub tema yang kita tetapkan yaitu bahwa orang Batak harus bisa berinteraksi, memberikan kontribusi kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Bumi Sabakawa ini dengan menganut prinsip-prinsip sebagai dalihanatolu budaya Batak yang kita yakini itu penuh dengan saling menghormati sesama manusia,” ujar Rapollo Manik, Ketua Pelaksana.

Baca Juga  Bupati Anang: Bedah Rumah Polda Kalsel Dukung Kawasan Nol Persen Kumuh

Rapollo juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Kehormatan Umat Kristen Pertamina Bakor UMKRIS Pertamina selaku pemilik Gereja Immanuel dan pihak Pertamina yang sudah memberikan tempat untuk warga Batak melaksanakan ibadah perayaan Natal dengan aman dan lancar.

(Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment