Home Editor's Picks MENHAN Prabowo Subianto Yakin Tabalong Berkembang Pesat Berkat IKN

MENHAN Prabowo Subianto Yakin Tabalong Berkembang Pesat Berkat IKN

by tabalong hari ini
0 comment

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menilai Kabupaten Tabalong akan berdampak pesat berkat pemindahan ibukota negara baru. Pasalnya, Kabupaten Tabalong berada pada posisi strategis dan dekat dengan IKN.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, saat memberikan sambutan dalam acara Istighosah dan Doa Bersama Alim Ulama Melayu Banjar bersama Presiden RI Joko Widodo, pada Jum’at, 17 Maret 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Menurutnya, letak geografis Kabupaten Tabalong yang berdekatan dengan ibukota Nusantara di Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan berdampak signifikan bagi perkembangan Tabalong. Ia meyakini, dengan posisi strategis tersebut, ke depan Kabupaten Tabalong akan berkembang lebih pesat.

“Saudara-saudara sekalian, Tabalong ini saya dapat laporan Tabalong ini adalah titik central 5 jam ke Palangkaraya, 5 jam ke IKN, 5 jam ke Banjarmasin. Di sini saya yakin nanti berkembang lebih pesat lagi,” ujar Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI.

Prabowo mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu kehormatan baginya untuk bisa mendampingi Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Tabalong untuk menghadiri rangkaian kegiatan Muktamar Rabithah Melayu-Banjar.

Sekedar diketahui, dalam lawatannya ke Kabupaten Tabalong, Presiden Jokowi turut memboyong sejumlah pejabat negara, seperti Sekretaris Kabinet Pratikno dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Usai menghadiri kegiatan Muktamar Rabithah Melayu-Banjar, rombongan Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Wisma Tamu Pembataan.

Baca Juga  25 Kelompok Pembudidaya Ikan Bakal Terima Bantuan Kolam Ikan

Selain itu, rombongan juga mengunjungi pasar rakyat Tanjung dan meresmikan jalan Tanjung Green City.

(Rais – Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment