Home Tabalong Hari Ini KONI Tabalong Berikan Pembekalan Kesehatan Kepada Puluhan Atlet

KONI Tabalong Berikan Pembekalan Kesehatan Kepada Puluhan Atlet

by Muhammad Rais
0 comment

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong melaksanakan program refreshing pembinaan kesehatan bagi puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di Tabalong pada Kamis, 7 Desember 2023.

Program refreshing dalam rangka pembinaan dan penyegaran pengetahuan serta kesehatan atlet ini digelar di Gedung Pusat Informasi Pembangunan Tabalong. Program ini diikuti oleh 92 atlet dari 46 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Tabalong dengan 2 orang perwakilan setiap cabang.

Program refreshing digelar sebagai upaya menjaga para atlet agar tetap sehat, bugar, dan produktif, sehingga para atlet dapat mengantisipasi secara dini kondisi kesehatannya.

Adapun materi yang disampaikan, seperti pencegahan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di lingkungan para atlet, disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Tabalong, AKBP Tukiman. Materi tentang kesehatan disampaikan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia Tabalong, Dokter Agus Suseno, dan materi tentang antisipasi cedera pada atlet disampaikan salah satu pelatih cabang olahraga.

“Dengan adanya pembekalan materi tersebut, para atlet setidaknya bisa mengantisipasi bahwa mereka jangan sampai terlibat dengan narkotika, jangan sampai mereka terlibat hal-hal yang tidak menguntungkan bagi dia sebagai atlet sehingga untuk berprestasi mencapai puncak prestasi ini terhambat akibat tidak disiplin dalam bergaul, dalam melakukan kegiatan seperti olahraga yang tidak benar, artinya tidak sesuai dengan prosedur bagaimana untuk bertanding, kemudian juga tidak boleh menggunakan doping, dan istirahat yang sesuai dengan anjuran kesehatan,” ujar Rahmadi Amir, Ketua KONI Tabalong.

Baca Juga  Jaga Kesehatan Selama Berpuasa dengan Asupan Gizi Seimbang

Melalui pembekalan ini, juga sebagai bentuk persiapan para atlet guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2025, yang rencananya akan digelar di Kabupaten Tanah Laut.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment