Touring Electric Vehicle Cara Kenalkan Kendaraan Ramah Lingkungan

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam mendukung transisi konsumsi energi, dari BBM ke listrik, PT PLN UP 3 BARABAI memperkenalkan kendaraan listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan, pada peresmian SPLU 5 September 2022. Pengenalan kendaraan listrik dilakukan melalui program electrifying lifestyle dengan menggelar touring electric vehicle.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Tabalong. Melalui touring electric vehicle, PLN bekerjasama dengan komunitas Motor Listrik Bersatu Banua Anam atau Itik Bebanam, memperkenalkan kendaraan listrik pada masyarakat.

Manager PT PLN UP3 Barabai, Apreza Pashya mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap kendaraan listrik yang merupakan kendaraan ramah lingkungan, PLN akan membangun SPLU atau SPKLU di beberapa tempat. Sehingga masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut, dan sebagai upaya dari PLN dalam hal penyediaan listrik di tempat umum.

“Terkait dengan energi ramah lingkungan, maka kendaraan listrik ini yang menjadi salah satu solusi, dimana untuk PLN sendiri itu dalam hal dukungannya berupa infrastruktur seperti pembangunan SPLU atau SPKLU di beberapa tempat, supaya masyarakat umum yang menggunakan motor listrik dia bisa menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut itu sebagai bentuk dukungan kami dalam hal penyediaan listrik,” Apreza Pashya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani yang turut hadir dalam kegiatan ini pun menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Sebab ia percaya jika dimasa yang akan datang, kendaraan listrik ini akan mengubah kehidupan di Indonesia.

“Kegiatan ini patut kita syukuri, karena ini adalah sebagai simbolisasi, transformasi perubahan di indonesia, walaupun di luar negeri ini sudah lama tetapi di indonesia ya dimulai dari scooter elektrik kemudian ada motor elektrik yang versi anak-anak nah sekarang hadir versi elektrik untuk orang dewasa, dan ini insya Allah setahun dua tahun kedepan akan merubah kehidupan kita,” ungkap Anang Syakhfiani.

Dan pada kegiatan ini, jajaran Forkopimda Tabalong mencoba secara langsung kendaraan listrik ini, dan diiringi dengan komunitas motor listrik, yang melakukan touring di dalam kota, untuk memperkenalkan kendaraan listrik untuk masyarakat Kabupaten Tabalong.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment