Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Sinergi Bangun Ekonomi Daerah, Bank Kalsel Temui Kontraktor

Tingkatkan Sinergi Bangun Ekonomi Daerah, Bank Kalsel Temui Kontraktor

by Muhammad Rais
0 comment

Bank Kalsel menggelar gathering dengan para kontraktor dari Kabupaten Tabalong dan Balangan pada Rabu, 6 Maret 2024, di Hotel Aston Tanjung. Gathering digelar dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pembangunan ekonomi daerah.

Gathering ini dihadiri puluhan kontraktor baik yang berasal dari Kabupaten Tabalong maupun Balangan, serta sejumlah pimpinan OPD terkait Pemkab Tabalong dan Balangan.

Pelaksana Tugas Divisi Komersial dan Korporat Bank Kalsel Pusat, Yugo Trianto, saat diwawancara menjelaskan gathering digelar untuk membangun silaturahmi antara Bank Kalsel dengan para kontraktor dan pemerintah daerah.

Selain itu, gathering juga terselenggara sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah melalui pembiayaan pembangunan infrastruktur.

“Sehingga hal-hal yang menjadi keinginan dari pemerintah daerah juga masyarakat dari daerah baik Tabalong maupun Paringin terkait dengan pembangunan ekonomi di daerah, dalam hal pembangunan infrastruktur khususnya ini bisa terselenggara dengan dan mendapat support dari bapak ibu dari dinas masing-masing kabupaten juga Bank Kalsel, dalam hal ini terkait dengan support dalam hal pembiayaan dana terkait dengan pembangunan kerja terkait dengan penyelesaian pembangunan yang didapat oleh masing-masing kontraktor, seperti itu,” ujar Yugo Trianto, Plt. Divisi Komersial dan Korporat Bank Kalsel Pusat.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik dari perwakilan pemerintah daerah Tabalong dan Balangan. Pasalnya, selama ini Bank Kalsel dinilai sangat membantu para kontraktor dalam pembiayaan, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Tingkatkan Operasional, Puskesmas Upau Terima 1 Unit Ambulance

“Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tabalong menyambut baik acara yang dilaksanakan oleh pihak Bank Kalsel, dimana ini setidaknya membantu para kontraktor untuk lebih baik dalam hal pembangunan di Kabupaten Tabalong dan tidak terlepas dari kami dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman ini sangat terbantu dengan adanya pihak kontraktor yang telah melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tabalong,” kata Ahmad Roby, Sekretaris Disperkim Tabalong.

“Bank Kalsel sendiri juga banyak mensupport untuk pembiayaan terkait dengan kredit usaha konstruksi ini, disitu nanti para kontraktor akan merasa sangat terbantu dalam hal pembiayaan atau support pelaksanaan dan penyelesaian kegiatan pembangunan yang mereka lakukan dan kami juga sebagai pihak pemerintah sangat mensupport adanya kegiatan seperti ini,” ujar Rahmadiah, Kepala Dinas PUPR-Perkim Kabupaten Balangan.

Kegiatan gathering bersama dengan para kontraktor ini tidak hanya terselenggara untuk wilayah Kabupaten Tabalong dan juga Balangan, namun hampir menyasar seluruh wilayah yang ada di Kalimantan Selatan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment