Home Tabalong Hari Ini Pelunasan Biaya Haji Tahap 1 Diperpanjang Hingga 23 Februari 2024

Pelunasan Biaya Haji Tahap 1 Diperpanjang Hingga 23 Februari 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Kementerian Agama memperpanjang masa pelunasan tahap pertama biaya perjalanan ibadah haji tahun 2024. Perpanjangan pelunasan tahap pertama tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan bagi jemaah haji yang belum dinyatakan memenuhi syarat istitaah kesehatan.

Berdasarkan surat edaran yang telah disampaikan oleh Kementerian Agama, biaya perjalanan ibadah haji reguler tahap pertama yang semula ditetapkan berakhir pada 12 Februari 2024, diperpanjang hingga 23 Februari 2024.

Perpanjangan dilakukan lantaran masih ada jemaah haji reguler yang telah memenuhi syarat istitaah kesehatan namun belum melakukan pelunasan biaya haji.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri yang ditemui pada Selasa 13 Februari 2024, mengimbau seluruh jemaah haji yang telah memenuhi syarat istitaah kesehatan agar segera melakukan pelunasan biaya haji.

“Masyarakat yang sudah memiliki istitaah kesehatan, ini segera, karena ini ada perpanjangan tidak perlu menunggu pelunasan di tahap kedua, karena kalau sudah tahap pertama ini kuota kita sudah full sesuai dengan yang disampaikan oleh Kementerian Agama Pusat, maka tidak ada lagi perpanjangan, tapi yang jelas tahap kedua itu akan tetap dibuka, ini himbauan kita bagi masyarakat dapat menggunakan waktu ini untuk melakukan pelunasan,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sahidul menambahkan, per tanggal 13 Februari 2024, sebanyak 570 jemaah haji dari total 715 jemaah haji telah melakukan pelunasan biaya haji tahap 1.

Baca Juga  Mustafa Apresiasi Pelaksanaan Pasar Ramadan di Tabalong

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment