Home Tabalong Hari Ini Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan Ditargetkan Rampung 1 Hari

Distribusi Logistik Pemilu ke Kecamatan Ditargetkan Rampung 1 Hari

by Muhammad Rais
0 comment

H+1 Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024, PPS Kelurahan dan Desa Mendistribusikan Logistik Pemilu dan Hasil Perhitungan Suara ke Tingkat Kecamatan. Pergeseran seluruh logistik dari kelurahan dan desa ditargetkan rampung dalam waktu satu hari.

Beginilah kondisi distribusi logistik pemilu dan hasil perhitungan suara dari setiap kelurahan dan desa ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Murung Pudak, yang berlokasi di kawasan Kantor Kecamatan Murung Pudak, pada Kamis, 15 Februari 2024.

PPK Murung Pudak mulai menerima distribusi logistik sejak pukul 9 pagi hingga pukul 14 siang, dari lima kelurahan dan lima desa. Empat di antaranya sudah menggeser logistik pemilu, yaitu Desa Masukau, Kasiau, dan Kasiau Raya, serta Kelurahan Belimbing Raya.

Anggota PPK Murung Pudak, Syafrudin, mengatakan bahwa distribusi logistik pemilu dari kelurahan dan desa ditargetkan rampung dalam waktu satu hari, pasalnya akan dilanjutkan perhitungan dan rekapitulasi suara, serta rapat pleno di tingkat kecamatan selama lima hari ke depan.

Syafrudin berharap proses perhitungan suara hingga rapat pleno berjalan dengan aman, damai, dan tertib. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh warga bersama-sama menjaga tahapan pemilu tahun 2024 tersebut.

“Harapan kita kepada warga Kecamatan Murung Pudak, mari kita jaga bersama-sama gudang logistik di Kecamatan Murung Pudak ini terhadap orang yang tidak bertanggung jawab ataupun merusak nantinya kegiatan proses perhitungan dan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan,” ujar Syafrudin, anggota PPK Murung Pudak.

Baca Juga  232 Anak Yatim di Tabalong Terima Bansos Rp. 800 Ribu

Personel TNI-Polri, bersama Linmas Kecamatan, melakukan pengamanan terhadap gudang penyimpanan logistik pemilu di Sekretariat PPK Murung Pudak. Jika sebelumnya petugas yang dikerahkan sebanyak 2 personel TNI-Polri dan 2 Linmas, kemungkinan jumlah personel akan ditambah pasca pergeseran logistik ini.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment