Home Tabalong Hari Ini Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 Resmi Ditutup

Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 Resmi Ditutup

by Muhammad Rais
0 comment

Nan Sarunai Tabalong Festival Culture and Carnival 2023 secara resmi ditutup pada Minggu malam, 10 Desember 2023. Festival ini ditutup oleh Bupati Tabalong yang juga langsung menyerahkan hadiah bagi para pemenang.

Penutupan Nan Sarunai Tabalong Festival Culture and Carnival 2023 berlangsung di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Penutupan diawali dengan penampilan Serangkai Mata Ethnic Band, yang membawakan beberapa buah lagu, termasuk lagu Nan Sarunai yang baru saja mereka ciptakan.

Kemudian, penutupan juga dirangkai dengan penampilan tarian dari Sanggar Suluh Banua Tabalong, yang membawakan tarian Pangumak.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah yang diserahkan oleh jajaran Forkopimda kepada para pemenang, diantaranya juara 1 hingga 3 kategori anak-anak, juara 1 hingga Harapan 2 dan Favorit kategori perorangan dewasa, juara 1 hingga Favorit kategori kelompok serta juara kategori Trash Recycle.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengaku bangga atas suksesnya penyelenggaraan Nan Sarunai Tabalong Festival 2023. Pasalnya, ia menilai Nan Sarunai Tabalong Festival merupakan kegiatan paling meriah yang pernah digelar di Tabalong.

“Kegiatan ini kegiatan yang paling meriah yang pernah kita laksanakan di Kabupaten Tabalong, oleh sebab itu, tadi sudah disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, insyaAllah kegiatan Nan Sarunai Tabalong Festival ini akan menjadi kalender tahunan, akan dilaksanakan setiap tahun, kita sudah punya pengalaman ya melaksanakan ini dan saya berkesimpulan semua seni budaya suku bangsa yang ada di Tabalong ini sudah cukup sebetulnya, tetapi karena event ini sifatnya nasional maka kita tentu akan mengundang lagi daerah-daerah lain sebagaimana yang hadir pada kegiatan ini,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tabalong ke-17 Masa Sidang II

Penutupan Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 turut dimeriahkan dengan penampilan Budi Doremi. Sebanyak 9 lagu dibawakan Budi Doremi untuk menghibur masyarakat.

Diketahui, Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 digelar selama 3 hari mulai 8 hingga 10 Desember 2023. NSTF 2023 diikuti ratusan peserta baik dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera hingga Pulau Jawa.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment