BKPSDM Sosialisasikan Pendataan Tenaga Kerja di Lingkup Pemkab Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, BKPSDM Tabalong, forum diskusi dan sosialisasi terkait pengadaan, pendataan, pemberhentian dan fasilitasi lembaga profesi ASN. Kegiatan dilaksanakan pada 1 September 2022, di Aula Kantor BKPSDM TABALONG.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Tabalong, Mawardi. Ia menyebutkan kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam pendataan tenaga non ASN. Terutama terkait kualifikasi kompetensi dan kinerja, serta pengalaman tenaga non ASN di Pemkab Tabalong.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Tabalong, saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, kepada pejabat di bidang kepegawaian segera menyelesaikan pendataan sesuai arahan kementerian PANRB, yang mana hasil pendataan adalah pegawai non ASN sudah mempunyai kualifikasi kompetensi dan kinerja, serta pengalaman melaksanakan tugas dan fungsi di jabatannya, menjadi tenaga honorer atau tenaga non ASN,” kata Mawardi.

Kepala BKPSDM Tabalong, Rusmadi menjelaskan, kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman para pejabat pembina kepegawaian di lingkup Pemkab Tabalong. Terutama terkait mekanisme pendataan tenaga non ASN, perencanaan kebutuhan di perangkat daerah, mekanisme pemberhentian pegawai negeri sipil, mekanisme pemberian cuti dan fasilitasi lembaga profesi ASN.

“Tujuan kegiatan FGD adalah peningkatan kapasitas berupa bimbingan teknis dan sosialisasi yang dimaksudkan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan pemahaman dan kapasitas bagi pengelola kepegawaian Di lingkup pemerintah Kabupaten Tabalong khususnya bagi perangkat daerah melalui pejabat pengelola kepegawaian,” kata Rusmadi.

Dengan persepsi dan pemahaman yang sama antara pengelola kepegawaian di setiap SKPD, diharapkan dapat mempermudah pendataan, terutama untuk pemetaan kebutuhan, serta penyusunan kebijakan terkait tenaga non ASN.

Dano Nafarin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment