Home Tabalong Hari Ini Ratusan Crosser Dari Berbagai Daerah di Kalsel Meriahkan Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross Desa Kasiau

Ratusan Crosser Dari Berbagai Daerah di Kalsel Meriahkan Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross Desa Kasiau

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para pembalap sepeda mini cross sekaligus membangun silaturahmi yang dibalut dengan sportivitas, para remaja Desa Pasar Panas Kasiau menggelar Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross sebanua anam.

Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para pembalap sepeda mini cross, para remaja di Pasar Panas Desa Kasiau dibantu dengan sejumlah sponsor terkait menggelar Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross BMX Tanjung. Kompetisi ini dilaksanakan pada Minggu, 15 Oktober 2023, di RT 4 Pasar Panas Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak.

Tidak hanya diikuti oleh warga Desa Pasar Panas Kasiau saja, namun kompetisi ini juga diikuti oleh crosser dari sejumlah wilayah di Tabalong, bahkan hingga kabupaten tetangga seperti Balangan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, dan juga Rantau.

Kompetisi ini memperebutkan 4 jenis lomba, mulai dari kategori U12, kategori U15, kategori Mini Bebas, dan kategori Bebas, dengan total peserta keseluruhan mencapai sekitar 500 peserta.

Ketua pelaksana kegiatan Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross BMX Tanjung, Ramadhani, mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan kemampuan para peserta, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjunjung sportivitas dan sebagai ajang silaturahmi antar bikers yang ada di wilayah Banua Anam.

“Semoga dengan adanya acara ini mepererat tali silaturahmi antara kami, remaja, orang dewasa sebanuan anam.” ujar Ramadhani, Ketua Pelaksana Kejuaraan Balap Mini Cross.

Baca Juga  Banggar & TAPD Tabalong Bahas KUA PPAS APBD 2023

Pada kompetisi ini, juara umum dan juara satu hingga juara enam di masing-masing kategori lomba mendapatkan tropi, piagam penghargaan, serta uang pembinaan.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment