Home Editor's Picks Pecatur Asal Barabai Juarai MACABAR III

Pecatur Asal Barabai Juarai MACABAR III

by tabalong hari ini
0 comment

Event Macabar ke-3 resmi berakhir pada 12 Februari 2023 Minggu dini hari. Dari 52 peserta yang ikut dalam turtnamen tersebut, atlet catur asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah Barabai, atas nama Galang Aditya Wardhana berhasil meraih juara pertama.

Kemenangan Galang Aditya Wardhana, peserta asal Barabai Kalsel, diumumkan panitia penyelenggara Percasi Tabalong, usai berakhirnya seluruh babakan yang ada pada event Macabar ke-tiga Tabalong. Macabar sendiri dilaksanakan melalui enam babak serta mengikuti aturan turnamen catur yang berlaku.

Dari 52 peserta Macabar ke-tiga, panitia pelaksana Percasi Tabalong umumkan 14 peserta dengan peringkat teratas, dan berhak untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan sebelumnya.

Atlet catur asal Kabupaten HST, Galang Aditya Wardhana mengaku  tidak menyangka berhasil menjuarai Macabar ke-tiga yang dilaksanakan Percasi Tabalong. Namun ia memang telah mempersiapkan diri untuk event kali ini, salah satunya dengan melakukan latihan rutin 5 jam dalam satu hari.

“Persiapan sih dirumah saya latihan terus ya jadi sebelum datang kesini sudah ada persiapan lah pokoknya, jadi target minimal saya itu masuk 10 besar, tapi ngga nyangka sih bisa satu besar ini masuk juara 1 gini ngga nyangka,” kata Galang.

Even Macabar Percasi Tabalong ini sendiri diikuti atlet catur dari berbagai daerah, salah satunya Haris Heriawan, atlet catur Klub Benteng Paser dari Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur. Ia mengaku tertarik mengikuti event ini karrna hobi dan ingin mempererat tali silaturahmi dengan sesama atlet catur.

Baca Juga  Kapolres Tabalong Minta Warga Tertib Berlalu Lintas

 “Alhamdulillah baik sambutannya termakasih kami sudah di undang dari Kabupaten Paser sama anggota Longikis yaa mudahan kedepannya lebih rame lagi, yaa Alhamdulillah lah support untuk catur Tabalong,” kata Haris.

Haris Heriawan menambahkan, pada macabar ke tiga kali ini dirinya bersama rekan dari Kabupaten Paser membawa 2 klub catur, Benteng Paser dan Pion Bebas Longikis.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment