Home Editor's Picks Penjualan Buah Meningkat Saat Ramadan, Harga Turut Naik

Penjualan Buah Meningkat Saat Ramadan, Harga Turut Naik

by tabalong hari ini
0 comment

Bulan suci Ramadan membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang buah yang ada di Kabupaten Tabalong. Pasalnya, pada saat bulan Ramadhan, buah-buahan sendiri seringkali dicari masyarakat sebagai bahan utama untuk berjualan maupun sebagai menu berbuka puasa.

Adapun buah-buahan yang seringkali dicari masyarakat saat bulan puasa, yaitu buah semangka, pisang, buah naga, melon, alpukat, dan juga mangga.

Buah-buah tersebut banyak dicari masyarakat untuk dikonsumsi saat berbuka maupun diolah untuk berbagai jenis minuman yang menyegarkan, baik untuk konsumsi sendiri hingga dijual kembali.

“Untuk buah-buahan semangka, pisang, pisang banyak,” ujar Muhammad Rofiq, penjual buah.

Tingginya permintaan konsumsi buah saat bulan suci Ramadan ini pun turut berdampak pada tingkat penjualan buah. Hal tersebut diakui oleh salah satu pedagang buah yang berada di sekitar Plaza Umaiyyah Tanjung. Ia mengaku pada saat bulan Ramadan, penjualannya meningkat 80 persen dibandingkan hari biasanya.

“Alhamdulillah meningkat sekitar 80 persen kalau tahun ini,” ujar Yuli, pedagang buah.

Yuli mengaku, tingginya permintaan berbagai jenis buah saat bulan Ramadan, membuat harga beberapa jenis buah mengalami kenaikan, seperti buah semangka yang awalnya dijual seharga 8 ribu rupiah per kilogram, kini naik menjadi 12 ribu rupiah per kilonya. Buah naga yang awalnya seharga 20 ribu per kilo kini naik menjadi 30 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga  Upaya Penanganan Gugur Daun Masih Jadi Fokus Disbunnak

(Maria Ulfaht/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment