AKBP Anib Bastian Minta Dukungan Forkopimda Selama Bertugas

by tabalong hari ini
0 comment

Kapolres Tabalong yang baru, AKBP Anib Bastian meminta, dukungan unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong selama melaksanakan tugas kedepan. Pasalnya dukungan tersebut sangat penting untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini disampaikan AKBP Anib Bastian saat malam pisah sambut Kapolres Tabalong Baru, dan Kapolres Tabalong lama, Jumat Malam 13 Januari 2023, di Aston Tanjung City Hotel.

Menurut mantan Kasubdit 2 Dit Narkoba Polda Sumatera Selatan ini, bimbingan dan arahan unsur Forkopimda penting diberikan, agar dalam melaksanakan tupoksi berjalan dengan aman dan kondusif.

Terlebih menurut Anib upaya tersebut juga diharap mampu meningkatkan kepercayaan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai warga baru saya minta dukungan kepada para unsur Forkopimda agar dalam pelaksanaan tugas saya berjalan dengan aman, berjalan dengan kondusif, tidak ada masalah, dan outcome yang diharapkan untuk Polres Tabalong bisa meningkatkan kepercayaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar tupoksi kami dalam hal Harkambtibmas bisa tercapai.” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyambut baik kedatangan Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong, Elok Anib Bastian, di Bumi Sarabakawa.

Bupati Anang berharap tradisi solidaritas tiga pilar dapat dilanjutkan, bahkan lebih ditingkatkan. Terlebih dalam menyikapi dinamika Tabalong yang merupakan daerah terbuka perlintasan tiga provinsi Kalsel-Kaltim-Kalteng, serta dekat dengan IKN.

“Kami berharap agar tradisi yang dijalankan Kapolres-Kapolres sebelumnya, pertama solidaritas 3 pilar pemerintahan sipil, TNI, dan polri, bisa dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi. Nah kemudian kita menyikapi dinamika Tabalong yang dari daerah terbuka dan sangat dekat dengan IKN,” ungkapnya.

Bupati Anang juga memaparkan, masyarakat Kabupaten Tabalong sangat beragam. Meski demikian ia menilai, keberagamaan tersebut menjadi sumber kekuatan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tabalong. Bupati Anang pun yakin, dengan segudang pengalaman AKBP Anib Bastian dapat menjalankan tugas secara baik, terlebih Anib pernah bertugas di Kaltim, sehingga sudah tidak asing dengan masyarakat Banjar.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment