Satgas Tabalong Imbau Penerima Vaksin Janssen Booster Pakai Moderna

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemkab Tabalong melalui Dinas Kesehatan Tabalong, dalam berbagai program dan gerai vaksinasi, telah menyuntikan kurang lebih 500 dosis vaksin jenis johnson n johnson, kepada masyarakat di Tabalong. Vaksin johnson n johnson merupakan salah satu jenis vaksin yang telah mendapatkan izin dari bpom, untuk program vaksinasi usia 18 tahun ke atas.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, berdasarkan surat edran dirjen tentang penambahan regimen vaksinasi covid-19 dosis lanjutan atau booster, penerima vaksin johnson n johnson dapat dilakukan dengan vaksinasi jenis moderna. Ia pun mengimbau masyarakat pengguna vaksin jenis johnson n johnson yang sudah melalui masa 3 bulan, untuk segera melakukan vaksinasi booster.

“Jadikan untuk vaksin jenis johnson n johnson memang agak berbeda sedikit dengan jenis vaksin yang lain karena dia cukup 1 dosis saja, nah oleh sebab itu kalau untuk sebagai syarat melakukan booster satu kali vaksinasi jenis johnson n johnson itu dianggap sudah satu dua, kapan dia bisa di berikan vaskin boosternya yaitu setelah 3 bulan vaksin johnson n johnson dan untuk boosternya adalah moderna” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufiq menambahkan, penggunaan dosis moderna, untuk booster johnson n johnson hanya setengah dosis saja. Sehingga dirinya berani memastikan, kalau stok vaksin untuk booster johnson n johnson di tabalong aman, atau mencukupi. (Gazalai Rahman).

Related Articles

Leave a Comment