Home Tabalong Hari Ini Ribuan Wisatawan Diprediksi Kunjungi Riam Bidadari

Ribuan Wisatawan Diprediksi Kunjungi Riam Bidadari

by Muhammad Rais
0 comment

Tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Riam Bidadari diprediksi meningkat di momen libur Lebaran 1445 Hijriyah. Pengelola pun menargetkan jumlah pengunjung mencapai ribuan orang per hari.

Destinasi wisata Riam Bidadari yang berlokasi di Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat di momen libur panjang. Pasalnya, wisata ini menawarkan keindahan alam dengan aliran sungainya yang berbatu.

Selain itu, disini tersedia berbagai fasilitas, seperti area camping di tengah sungai dengan daya tampung hingga 60 tenda serta area camping di tepi sungai dengan daya tampung hingga 50 tenda.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Riam Bidadari, Fahri, menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana yang ada guna memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Di momen Lebaran ini, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai 3.000 orang per hari.

“Untuk jumlah pengunjung biasanya kalau libur Lebaran ini sekitar 3.000 pengunjung per hari, target tahun ini insyaAllah 3.000 juga sih, soalnya kita sudah menambah fasilitas seperti parkir tadi,” ujar Fahri, Ketua Kelompok Sadar Wisata Riam Bidadari.

Wisata Riam Bidadari akan buka mulai hari pertama Lebaran, tepatnya pada tanggal 10 April hingga akhir cuti bersama, yakni pada 15 April 2024.

Adapun tarif yang dikenakan pada momen Lebaran kali ini sama dengan hari biasa, yaitu 5 ribu rupiah per orang untuk tiket masuk, 15 ribu rupiah sewa alas, 100 ribu rupiah sewa tenda kecil, 250 ribu rupiah tenda besar, 180 ribu rupiah paket BBQ, dan 50 ribu rupiah sewa gazebo.

Baca Juga  4 Wisata Ini Akan Dikembangkan Dispora Tabalong

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment