Home Tabalong Hari Ini Wisata Riam Bidadari dan Danau Tanjung Puri Disiapkan Sambut Libur Lebaran

Wisata Riam Bidadari dan Danau Tanjung Puri Disiapkan Sambut Libur Lebaran

by Muhammad Rais
0 comment

Menghadapi cuti Lebaran, wisata Riam Bidadari dan Danau Tanjung Puri dibenahi. Pembaharuan dilakukan agar pengunjung nyaman saat berwisata.

Beginilah persiapan yang dilakukan pengelola wisata Riam Bidadari dalam menyambut wisatawan yang ingin berlibur pada momen cuti Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Sejumlah sarana dan prasarana telah disiapkan dan dibenahi seperti tempat parkir, tenda, peralatan berbeque, alas atau tikar, toilet atau tempat ganti, hingga camping ground.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Riam Bidadari, Fahri, saat diwawancarai pada 9 April 2024, menuturkan bahwa saat ini persiapan tempat wisata Riam Bidadari sudah mencapai 95%. Pihaknya menyatakan siap untuk menyambut para wisatawan yang ingin berkunjung.

“Alhamdulillah untuk persiapan menyambut libur Lebaran tahun ini sekitar 95% sudah. Untuk persiapan selama ini kita menyiapkan untuk lahan parkir, penambahan kuota parkir sama fasilitas penyewaan,” ujar Fahri, Ketua Kelompok Sadar Wisata Riam Bidadari.

Persiapan tempat wisata turut dilakukan oleh pengelola wisata Danau Tanjung Puri. Persiapan dilakukan dengan melaksanakan gotong-royong membersihkan area tempat wisata.

“Kami dari pengelola wisata Tanjung Puri beserta jajaran Pokdarwis sudah mempersiapkan membersihkan tempat-tempat wisata dan fasilitasnya untuk menyambut Lebaran tahun ini,” ungkap Iman, pengelola wisata Tanjung Puri.

Para pengelola berharap destinasi wisata di Tabalong terus diiringi dengan dukungan dari pemerintah daerah, sehingga wisata-wisata di Tabalong dapat tumbuh dan berkembang.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Wanita Warukin Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Kreasi Buket

Diketahui, wisata Riam Bidadari dan Danau Tanjung Puri rencananya akan buka selama cuti Lebaran, yakni pada 10 April hingga 15 April 2024.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment