Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang Resmikan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Littafaquh Al-Irsyad

Bupati Anang Resmikan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Littafaquh Al-Irsyad

by Muhammad Rais
0 comment

Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Litafaquh Al Irsyad di Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, resmi diresmikan pada Selasa, 2 Januari 2024. Kehadiran pondok pesantren ini diharapkan menjadi pusat pendidikan agama bagi warga Lumbang.

Bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan langsung Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Litafaquh Al Irsyad. Peresmian pondok pesantren ini dilakukan langsung oleh Bupati.

Pondok pesantren ini diharapkan akan menjadi pondok pesantren besar di Kecamatan Muara Uya. Dalam setengah tahun terakhir, sudah ada dua lembaga pendidikan agama yang beroperasi, yaitu TPA Nurul Islam dan Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Qur’an.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengungkapkan bahwa untuk mendukung keberadaan pondok pesantren ini, pemerintah daerah akan mengalokasikan dana hibah sebesar 200 juta rupiah melalui APBD tahun 2024.

“InsyaAllah pemerintah kabupaten Tabalong tahun 2024 ini akan memberikan dana hibah minimal 200 juta untuk pesantren ini. Mudahan kita angin ya ustad, mudah-mudahan keuangan daerah terus bertahan, alhamdulillah ya. 2020-2021 kita bujur-bujur tiarap ya karena sumber keuangan kita tidak normal, lalu 2022 alhamdulillah keuangan kita mulai bangkit dan 2023 makin bangkit lagi, mudah-mudahan 2024 makin bangkit lagi,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap masyarakat Desa Lumbang mendukung pembangunan pondok pesantren ini, terutama agar pondok pesantren ini dapat menjadi pusat kegiatan pendidikan agama khususnya bagi masyarakat setempat.

Baca Juga  Yudi Lesmana Jadi Ketua Karang Taruna Tabalong 2023-2028

Dalam kegiatan ini, Bupati Anang turut bersilaturahmi dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Lumbang dan sekitarnya.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment