Home Tabalong Hari Ini Komisi 1 DPRD Tabalong Perjuangkan SLTA Baru Di Tanjung

Komisi 1 DPRD Tabalong Perjuangkan SLTA Baru Di Tanjung

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi Satu DRPD Tabalong meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, untuk mengusulkan penambahan sekolah baru di Kecamatan Tanjung. Usulan ini untuk memudahkan jangkauan pendidikan jenjang menengah atas di Kecamatan Tanjung.

Usulan pembangunan sekolah disarankan untuk jenjang menengah atas di kecamatan jangkung. Pasalnya saat ini di kecamatan tanjung hanya memiliki 2 sekolah sederajat slta, sementara jarak kedua sekolah ini terbilang cukup jauh, yaitu selatan dan utara kecamatan tanjung. Sehingga para siswa di sekitar kota tanjung, harus melanjutkan sekolah jenjang slta di kecamatan lain.

“Jadi untuk meakomodir anaka anak yang lulusan di tanjung kelua lebih dekat dengan tanjung itu bisa tidak terlalu jauh dia bersekolah. Gitu maksudnya.” Kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Pembangunan sekolah menengah atas sederajat sendiri merupakan ranah pemerintah provinsi. Oleh sebab itu Komisi Satu DPRD meminta Dinas Pendidikan untuk segera mengusulkannya ke Pemprov Kalsel.

kita minta untuk  dinas pendidikan , kepala daerah untuk bisa mengusulkan ke provinsi nantinya skeolah sederajat SLTA. Apakah SMK atau SMA disana nantinya. Nanti lahan nanti ada aja di daerah situ.” Kata Murjani, Anggota Komisi I DPRD Tabalong.

Dalam hal ini Komisi I DPRD Tabalong pun siap mengawal rencana pembangunan sekolah tersebut. Sehingga fasilitas sekolah untuk anak-anak dapat terpenuhi dengan baik. (Maria Ulfah).

Baca Juga  Bupati Tabalong Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar Warga Jl. Kupang Kelurahan Pembataan

Related Articles

Leave a Comment