Home Tabalong Hari Ini Wakili DPRD Kota Blitar, Kesenian Tabalong Tampil di Ajang Blitar Ethnic Carnival 2

Wakili DPRD Kota Blitar, Kesenian Tabalong Tampil di Ajang Blitar Ethnic Carnival 2

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama jajaran Forkopimda Tabalong turut serta menghadiri kegiatan Blitar Ethnic National (BEN) Carnival kedua di Kota Blitar, Jawa Timur pada 15 Juli 2023.

Kedatangan Bupati Tabalong disambut hangat oleh Ketua DPRD Kota Blitar beserta jajarannya di aula kantor DPRD Kota Blitar.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Tabalong membawa serta para peserta yang akan tampil di Blitar Ethnic National (BEN) Carnival tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten Tabalong yang diminta mewakili Sekretariat DPRD Kota Blitar menampilkan kebudayaan tarian Manaik Manau, khas suku Dayak Deah Kecamatan Upau.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengapresiasi sambutan jajaran penyelenggara, di mana menurut Bupati Anang, sambutan yang diberikan luar biasa.

Selain itu, melalui kesempatan ini pula menjadi salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Pemkab Tabalong dengan pemerintah dan DPRD Kota Blitar.

“Yang menjadi kebanggaan saya dan rombongan, kami diterima dengan penuh kehormatan, dengan penuh persahabatan ya, saya hadir lengkap bersama-sama dengan Pak Kapolres, Pak Dandim, Ibu Ketua Pengadilan, dan Pak Kajari. Pertama, ingin membangun silaturahmi dengan unsur di sini, kemudian secara langsung menyaksikan carnival ini. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan insya Allah Kabupaten Tabalong akan terus berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena bagaimanapun kerjasama antar daerah ini penting, tidak hanya di bidang pembangunan tapi juga di bidang seni dan budaya,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.`

Baca Juga  Lembaga Kearsipan Daerah Tabalong Kembali Terima Arsip Eks Dinas Kehutanan

Bupati Anang menambahkan bahwa melalui penampilan Tari Manaik Manau diharapkan mampu menjadi salah satu cara untuk mempromosikan Kabupaten Tabalong di kancah nasional.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment