Home Tabalong Hari IniOlahraga Terima Dukungan Pemkab, KIS Tabalong: Langkah Kolaboratif Atlet dan Pemerintah

Terima Dukungan Pemkab, KIS Tabalong: Langkah Kolaboratif Atlet dan Pemerintah

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata memberikan dukungan kepada atlet Komisi Indonesia Skateboard (KIS) Tabalong yang akan berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII 2023 di Bandung, Jawa Barat pada Juli 2023 mendatang.

Dukungan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong, Abdul Halim, melalui audiensi bersama pengurus KIS Tabalong pada 27 Juni 2023 di Kantor Dinas tersebut.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong, Abdul Halim, mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga salah satu atlet Komisi Indonesia Skateboard Tabalong dapat menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di ajang FORNAS mendatang. Ia berharap dukungan berupa uang tunai yang diberikan pemerintah daerah dapat memacu semangat atlet Tabalong yang akan berlaga di ajang nasional tersebut.

“Terpilih untuk mewakili provinsi ke FORNAS di kota Bandung, kemudian harapan kami dari Disporapar atas nama pemerintah daerah juga tentunya tualah prestasi sebaik-baiknya,” ujar Abdul Halim, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong.

Dukungan ini pun disambut positif oleh Ketua Komisi Indonesia Skateboard Tabalong, Ahmad Tidjani. Dirinya menilai hal ini sebagai langkah kolaboratif yang baik antara atlet dan pemerintah daerah.

“Kegiatan hari ini kita silaturahmi ke tempat Pak Kadis Disporapar, Pak Halim. Jadi beliau sangat mendukung untuk atlet kita dengan si Hakim untuk berangkat ke FORNAS. Semoga saja dengan dukungan pemerintah dari sini itu salah satu jalan untuk kita bisa mendapatkan prestasi dan bisa membanggakan Tabalong,” kata Ahmad Tidjani, Ketua KIS Tabalong.

Baca Juga  Luapan Sungai Tabalong Masuki Kawasan Timbuk Baru Agung

Ahmad Tidjani menambahkan bahwa dalam even FORNAS ini, dirinya turut menargetkan medali emas bagi atlet skateboard Tabalong yang berangkat mewakili Tabalong. Ia berharap dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat agar atlet Tabalong dapat meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan Bumi Sarabakawa di tingkat Nasional.

Diketahui, Komisi Indonesia Skateboard Tabalong mengirimkan Muhammad Akim untuk bergabung bersama 12 atlet lainnya dalam kontingen Kalimantan Selatan yang akan berangkat ke FORNAS VII Jawa Barat.

Dalam ajang ini, Akim akan mengikuti lima kategori lomba, yaitu Street Beginner, Game of Skate, Best Trick Trail, Best Trick Drop In, dan Best Trick Ledge.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment