Over Kapasitas, SDN 3 Belimbing Usulkan Penambahan Ruang Kelas

by admintv
0 comment
SDN 3 Belimbing Raya Over Kapasitas

TV Tabalong – komisi I DPRD Tabalong bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, meninjau SD Negeri 3 Belimbing Raya pada 10 Juni 2022. kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari aduan tentang over kapasitas siswa di sekolah ini.

Hingga saat ini, tercatat SD Negeri 3 Belimbing Raya memiliki 288 siswa, dengan jumlah ruang kelas sebanyak 9 kelas. Sehingga satu ruang belajar yang seharusnya maksimal diisi 28 siswa, sebagian besar diisi lebih.

Bahkan untuk mengatasi kelebihan siswa, pihak sekolah memanfaatkan ruang inklusi, gudang, hingga kelas darurat untuk proses belajar. Selain itu pihak sekolah juga membagi kelas tertentu menjadi dua shift, pagi dan siang.

“Ya memang ada kendala, karena ada pagi dan siang. Cuma yang kami sift itu hanya kelas 2. Nah jadi kan tidak terlalu kesiangan siftnya. Yang pertama kan siftnya dari jam 8 sampai jam 9.30. Kemudian dilanjutkan masuk sift kedua.” kata , Kepala SDN 3 Belimbing Raya, Maswah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sendiri sudah mengusulkan penambahan ruang di kelas ini untuk tahun 2023. Baik ruang jelas, laboratorium, hingga ruang UKS.

“Langkah yang kami lakukan  ini pertama adalah meperkuat usulan untuk dana DAK khususnya pada SDN 3 Belimbing Raya ini” kata Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Tabalong, Hasbi

“Sebagai mana diketahui kami sudah dapat informasi bahwa SDN 3 Belimbing Raya ini untuk usulan DAK sudah masuk, yaitu penambahan1 ruang kelas, 1 ruang labolatarium, dan 1 paket WC, dan satu ruang UKS. Nah itu untuk DAK” tambah Hasbi

Pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan berharap, usulan penambahan sarana dan prasarana sekolah dapat benar-benar terealisasi pada tahun mendatang. Sehingga pembelajaran dapat dilakukan secara maksimal. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment