Home Tabalong Hari Ini Perkuat Smart City, Diskominfo Tabalong Upayakan Pemerataan Jaringan Internet

Perkuat Smart City, Diskominfo Tabalong Upayakan Pemerataan Jaringan Internet

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong memastikan akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur telekomunikasi di Bumi Sarabakawa. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerataan jaringan telekomunikasi dalam mendukung Smart City.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong, Muhammad Noor Rifani, atau akrab disapa Haji Fani, dalam diskusi publik pengelolaan informasi di Tabalong pada Kamis, 28 Maret 2024, di Rooftop Hotel Jelita Tanjung.

Haji Fani menjelaskan bahwa hingga saat ini terdapat 137 BTS swasta, 7 BTS Bakti Kementerian Kominfo, dan belasan titik layanan WiFi gratis serta menara penguat sinyal yang telah dibangun Diskominfo Tabalong.

Untuk mendukung pemerataan akses internet di Tabalong, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur telekomunikasi di Tabalong, khususnya di wilayah blank spot maupun susah sinyal.

Menurutnya, hal tersebut juga sejalan dengan upaya penguatan pembangunan kota cerdas atau Smart City melalui peningkatan infrastruktur telekomunikasi, yaitu dengan membangun fasilitas WiFi gratis di pusat pendidikan, kantor pemerintahan, fasilitas umum, hingga area perdagangan.

“Harapan kita ke depannya Smart City di Kabupaten Tabalong ini akan terus meningkat fasilitasnya, kemudian juga kemudahan-kemudahan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan maksimal dan akhirnya membawa Kabupaten Tabalong ke sejahteraannya akan meningkat.” ujar Muhammad Noor Rifani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong.

Baca Juga  Diskusi Soal Pancasila, Jajaran Polda Kalsel Duduk Bersama Warga Kambitin

Sekedar diketahui, berdasarkan evaluasi Smart City Kalimantan Selatan tahun 2023, Kabupaten Tabalong berhasil meraih predikat peringkat pertama dalam hal pengembangan kota cerdas Smart City.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment