Home Tabalong Hari Ini Perkuat Pengelolaan Informasi, Diskominfo Gandeng Influencer dan Wartawan

Perkuat Pengelolaan Informasi, Diskominfo Gandeng Influencer dan Wartawan

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong menggelar diskusi publik pengelolaan informasi pada Kamis, 28 Maret 2024, di Rooftop Hotel Jelita Tanjung.

Diskusi publik pengelolaan informasi ini diikuti puluhan peserta yang terdiri dari konten kreator atau pegiat media sosial, wartawan, serta sejumlah komunitas.

Diskusi publik yang digelar Diskominfo melalui bidang Informasi dan Komunikasi Publik ini menghadirkan narasumber Sekretaris PWI Kalsel Toto Fachrudin dan Kepala Diskominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, atau akrab disapa Haji Fani.

Adapun materi yang dibahas di antaranya terkait pentingnya penyebarluasan informasi dalam pembangunan daerah, membuat konten media sosial dengan baik dan aman, langkah memaksimalkan Search Engine Optimization atau SEO dan algoritma Google, hingga upaya Diskominfo memeratakan infrastruktur telekomunikasi.

Kepala Diskominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, menuturkan bahwa pengelolaan informasi khususnya publikasi berperan penting dalam mendukung program pembangunan yang telah dijalankan pemerintah.

“Di zaman era informatika dan era keterbukaan, kemudian di era media sosial yang luar biasa, tentunya informasi dan media sosial ini sangat penting bagi kita dalam rangka mendukung rencana kegiatan, pelaksanaan kegiatan, atau terkait saran atau evaluasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. Bagaimanapun baiknya pemerintah membuat program kegiatan dan pelaksanaannya, tanpa diikuti dengan informasi atau penyebaran berita, informasi ini mungkin tidak bisa diketahui masyarakat dan mungkin tidak bisa didukung,” ungkap M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Baca Juga  TNI Cetak Rekor MURI, Gelar Wayang Kulit di Dalam dan Luar Negeri

Rifani menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya mendukung penguatan informasi dan telekomunikasi di Kabupaten Tabalong, baik dalam hal penyebaran informasi, pemerataan jaringan internet, maupun meningkatkan kapasitas Smart City.

Melalui hal tersebut, diharapkan masyarakat Tabalong dapat menjadi generasi yang melek teknologi.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment