Home Tabalong Hari Ini Pentingnya Keyword untuk SEO Konten Medsos

Pentingnya Keyword untuk SEO Konten Medsos

by Muhammad Rais
0 comment

Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan, Toto Fachrudin, menekankan pentingnya kata kunci pada judul konten media sosial. Pasalnya, kata kunci akan membuat konten menjadi lebih menarik perhatian audiens.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan, Toto Fachrudin, dalam diskusi publik pengelolaan informasi di Tabalong pada Kamis, 28 Maret 2024, di Rooftop Hotel Jelita Tanjung.

Toto menjelaskan terdapat sejumlah strategi dalam meningkatkan audiens atau peminat baik dalam pemberitaan maupun konten media sosial, salah satunya dengan memperhatikan keyword atau kata kunci.

Menurutnya, terdapat tiga kata kunci yang harus melekat pada setiap judul yang disajikan agar berita atau konten menarik perhatian audiens.

“Jadi SEO itu adalah penggunaan kata kunci, kata kunci apa yang paling utama yang sering dicari Google ini. Untuk kawan-kawan wartawan dan jurnalis juga, kalau ingin membuat berita, utamakan kata kunci ini nempel di atas judul. Tiga kata kunci yang paling penting itu adalah people, flash, jadi orang, tempat, dan juga sesuatu. Bahasannya adalah siapa, kemudian apa peristiwanya, dan dimana peristiwanya,” kata Toto Fachrudin, Sekretaris Jenderal PWI Kal-Sel.

Toto menambahkan, hal penting lainnya yang menjadi dasar pembuatan berita atau konten adalah memiliki validasi yang jelas, edukatif, menghibur, serta membangun kepercayaan audiens atas setiap konten yang disajikan.

Baca Juga  Bupati Anang Minta Anggota Korpri Jadi Pioner Pemerintahan Digital

Diskusi publik pengelolaan informasi ini diikuti puluhan peserta yang terdiri dari konten kreator atau pegiat media sosial, wartawan, serta sejumlah komunitas.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment