Home Tabalong Hari Ini Peningkatan Sarpras FPTI Tabalong

Peningkatan Sarpras FPTI Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong mendapatkan pengadaan sarana prasarana latihan melalui APBD Perubahan 2023. Bantuan sarpras tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan prestasi para atlet panjat tebing.

Pemerintah Kabupaten Tabalong menyetujui usulan Federasi Panjat Tebing Indonesia Tabalong untuk peningkatan dan penambahan sarana prasarana panjat tebing. Pengadaan tambahan sarana dan prasarana untuk FPTI Tabalong dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2023.

Sebelumnya, FPTI Tabalong mengusulkan beberapa peningkatan dan penambahan sarana prasarana panjat tebing, seperti pembuatan gudang alat, matras, serta poin volume freewil. Usulan FPTI Tabalong pun disambut baik oleh Pemkab.

Sekretaris Umum FPTI Tabalong, Arif Nur Budiman, menjelaskan bahwa usulan pembangunan gudang menjadi yang paling dibutuhkan saat ini. Pasalnya, selain sebagai pengamanan, gudang yang representatif dinilai dapat membuat alat bertahan lama untuk digunakan.

“Untuk gudang kita memang dari dulu sangat perlu ya karena selama ini kita belum punya gudang sama sekali. Kita punya gudang cuma gudang itu sifatnya darurat, gudang biasa saja bukan kategori gudang yang layak. Maka dari itu kami mengajukan ke pemerintah melalui ketua umum kami untuk pengadaan gudang agar bisa menjaga alat kami, karena selama ini gudang yang ada ini alat kami itu kadang bocor kena hujan, akhirnya cepat rusak, terus cepat usang juga karena alat itu sering digunakan berkali-kali keluar masuk. Makanya kami perlu tempat yang memang bisa menjaga alat kita itu.” ujar Arif Nur Budiman, Sekretaris Umum FPTI Tabalong.

Baca Juga  Hari Kedua Belas Ramadan, Harga Daging Ayam Ras Turun

Arif meyakini dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana ini, atlet FPTI Tabalong dapat lebih mudah dan aman dalam menjalani latihan. Ia pun berharap dapat berdampak pada peningkatan kualitas atlet.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment