Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Terima Pagu DIPA Anggaran 2024

Pemkab Tabalong Terima Pagu DIPA Anggaran 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Kementerian Keuangan, melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN Tanjung), menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA Tahun Anggaran 2024 ke Pemerintah Kabupaten Tabalong. Penyerahan DIPA dilakukan pada Senin, 25 September 2023, di Ruang Sekretaris Daerah Tabalong.

DIPA Tahun Anggaran 2024 diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN Tanjung), Sigid Mulyadi, kepada Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah.

Berdasarkan DIPA Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima alokasi dana transfer sebesar 2,04 triliyun rupiah, atau naik sekitar 30 persen dari tahun 2023.

Kepala KPPN Tanjung, Sigid Mulyadi, berharap dengan diserahkannya DIPA ini, Pemkab Tabalong dapat segera memasukkan rencana program kerja ke dalam APBD Induk 2024, khususnya yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus, sehingga realisasi dapat dipercepat.

“Kami mengharapkan dengan adanya informasi terkait alokasi ini, agar bisa segera dimasukkan ke APBD Induk, terutama DAK fisik. DAK fisik ini bisa segera masuk ke APBD Induk dan bisa segera dilaksanakan di awal tahun 2024,” ujar Sigid Mulyadi, Kepala KPPN Tanjung.

Sigid menambahkan bahwa realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik masih menjadi perhatian KPPN. Hal ini karena berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, alokasi DAK tidak masuk ke APBD Induk, sehingga realisasinya terlambat karena harus menunggu perubahan APBD.

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Tabalong yang telah meningkatkan realisasi anggaran setiap tahunnya, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar.

Baca Juga  BBM Naik, DLH Tabalong Tetap Maksimalkan Layanan Angkutan Sampah

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment