Sambut IKN, Waket 1 DPRD Minta Sektor Wisata Terus Ditingkatkan

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Banggar DPRD Tabalong menyoroti perkembangan pariwisata di Kabupaten Tabalong, yang dinilai perlu adanya pembenahan. Hal ini disampaikan kepada Tim TAPD dan Disporapar, pada rapat pembahasan Raperda APBD Tahun 2023 yang dilaksanakan 7 November 2022, di sekretariat DPRD Tabalong.

Wakil Ketua DPRD Tabalong sekaligus wakil ketua tim Banggar Jurni mengatakan wisata di Tabalong sudah saatnya harus dibenahi dan ditingkatkan. Mengingat saat ini Tabalong akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur. Ia juga menyarankan adanya wisata induk di Tabalong.

“Jadi masalah pariwisata rasanya sudah saatnya Tabalong mulai berbenah karena kita adalah sebagai pintu masuk Ibu Kota Negara Indonesia, jadi oleh sebab itu hampir semua kawan-kawan di Banqgar ini bagaimana pariwisata kita bisa lebih maju yang ada di Tabalong. Khususnya ya kami menginginkan ada pariwisata induk yang mana di Tanjung Puri sudah lama kita rencanakan,” tuturnya.

Jurni pun menyarankan, agar Disporapar dapat membuat master plan dari pariwisata induk yang direncanakan di Area Tanjung Puri. Dengan master plan yang matang, maka dapat terlihat masing-masing peran SKPD untuk pengembangan wisata tersebut, agar penyelesaian pariwisata induk dapat segera terealisasi, berkat sinergitas dari SKPD terkait. Tim Banggar DPRD pun siap mendukung dan mengawal penganggaran hingga akhir.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment