2 Bangunan Hangus Terbakar Di Mabuun

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Musibah kebakaran menghanguskan bangunan milik warga, tepatnya di RT 05 kelurahan Mabuun, atau di seberang Expo Center Mabuun. Kebakaran menghanguskan 2 buah rumah, yang merupakan toko jahit dan toko sembako.

Menurut keterangan, api berasal dari konsleting listrik dari rumah milik Aripin 45 tahun. Kemudian merambat ke rumah milik Abdul Aziz yang merupakan toko sembako.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena toko sembako tersebut tidak dihuni, dan hanya digunakan untuk berjualan. Sedangkan rumah Aripin dihuni 4 orang.

Karena sulitnya akses masuk ke dalam bangunan, membuat pemadaman sempat terkendala, bahkan memakan waktu hingga 2 jam. Dari dalam bangunan pun terdengan beberapa kali ledakan tabung gas LPG di toko sembako. Hal ini turut mempersulit para relawan untuk memadamkan api, bahkan ada beberapa relawan yang harus mendapatkan pertolongan medis, karena terlalu lama menghirup asap.

“Kami mendapat informasi sekitar pukul 15.00 WITA. Terdapat laporan kejadian kebakaran di Mabuun RT 5, lokasinya tepat didepan expo, kronologi pertama diduga dari korsleting listrik.  Kami bersama Aripin pemilik rumah yang terkena korslet, sehingga menyebelah toko yang ada di samping rumah” kata Lurah Mabuun, Rizky Kurniadi.

Lokasi ini akan dipasang garis polisi dan akan dilakukan penjagaan oleh pihak kepolisian, untuk mengantisipasi penjarahan di dalam toko oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Identifikasi lebih lanjut pun akan dilakukan oleh tim Inafis Polres Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment