Home Editor's Picks Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia Jadi Wadah Berkumpulnya Insan Penyiaran Plat Merah.

Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia Jadi Wadah Berkumpulnya Insan Penyiaran Plat Merah.

by tabalong hari ini
0 comment

Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio-TV Indonesia menggelar Rakornas dan LPPL Award tahun 2023. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 2 sampai 4 Mei 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Inna Samudra Beach, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, yang diikuti oleh seluruh lembaga penyiaran publik lokal radio-TV dari berbagai kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia, Helen Marewise, menuturkan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sejak mulai terbentuknya Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia tiga tahun silam.

Helen menambahkan, dengan adanya asosiasi ini, maka seluruh LPPL radio-TV se-Indonesia yang dimiliki oleh pemerintah daerah masing-masing kabupaten/kota memiliki wadah untuk saling bertukar informasi.

“Selama ini, radio televisi plat merah ini tidak ada rumah untuk bertukar informasi, untuk saling berbagi kemajuan, jadi semuanya berjalan sendiri-sendiri, dengan caranya sendiri, apakah itu benar atau salah, masing-masing berjalan sendiri-sendiri,” ujar Helen Marewise, Ketua Umum Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia.

Helen menambahkan, saat ini Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia telah memilik legalitas, karena telah dipayungi oleh 2 Kementerian, yaitu Kementerian Kominfo RI dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Kegiatan ini diawali dengan gala dinner seluruh peserta dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Sukabumi, pada Selasa malam, 2 Mei 2023. Dilanjutkan dengan rapat koordinasi nasional Rakornas Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio TV Indonesia pada Rabu pagi, 3 Mei 2023, dan ditutup dengan LPPL awards 2023 pada malam harinya.

Baca Juga  Stafsus Gubernur Kalsel Tinjau Rencana Pembangunan Gerbang Kalsel-Kaltim

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment