Home Tabalong Hari Ini Komisi III Dorong Disperkim Maksimalkan Serapan Anggaran

Komisi III Dorong Disperkim Maksimalkan Serapan Anggaran

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi III DPRD Tabalong menggelar Rapat Kerja bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong, Jumat 11 Agustus 2023, di Ruang Rapat Komisi Sekretariat DPRD Tabalong.

Rapat Kerja dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Tabalong Muchlis, didampingi sejumlah anggota Komisi III, dengan menghadirkan Kepala Disperkim Erfin Nirza Siregar beserta jajaran.

Dalam rapat yang membahas soal evaluasi program kegiatan Semester Satu dan Rencana Kerja APBD Perubahan 2023 ini, diketahui anggaran Disperkim belum terserap maksimal.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong, Erfin Nirza Siregar, menjelaskan belum maksimalnya anggaran Semester 1 disebabkan lantaran hingga saat ini hampir semua program kerja yang ada di Disperkim Tabalong masih dalam tahap pengadaan.

“Saat ini masih di angka dua puluh sampai tiga puluh persen, itu disebabkan semuanya masih dalam proses pengadaan. Mungkin pengadaannya akan selesai dalam 2 minggu ke depan. Jadi dalam 2 minggu ke depan penyedia akan sudah ditunjuk untuk mengerjakan semua paket-paket yang ada di perkim.” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong Ferry Elpeny, mendorong Disperkim Tabalong untuk intens berkoordinasi dengan Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa agar proses penyerapan anggaran lebih maksimal.

“Untuk memberikan solusi kepada dinas perkim agar program kegiatan mereka dapat terlaksana dengan cepat itu kami berencana Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong beserta dinas Perkim akan ke LKPP untuk mendiskusikan bagaimana e-katalog daerah agar kegiatan mereka dapat terlaksanakan dengan baik.” ujar Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Jamaah Langgar Baiturrahman Peringati Isra Mi’raj & Haul Ke 18 Guru Sekumpul

Selain itu Fery berharap agar seluruh kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, dapat diprioritaskan dalam APBD perubahan Tahun 2023.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment