Home DPRD Dewan Harap Usulan Pertanian, Perkebunan & Perikanan Jadi Prioritas Tanta

Dewan Harap Usulan Pertanian, Perkebunan & Perikanan Jadi Prioritas Tanta

by tabalong hari ini
0 comment

Selain usulan bidang infrastruktur, anggota Komisi 1 DPRD Tabalong Zainal Ilmi Mahrudi berharap upaya peningkatan dan pengembangan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan jadi prioritas usulan Musrenbang Tanta. Pasalnya ketiga sektor tersebut dinilai berpengaruh langsung terhadap ekonomi masyarakat.

Harapan ini disampaikan anggota DPRD Dapil setempat, Zainal Ilmi Mahrudi, dalam sambutannya saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan Tanta, pada Jumat 10 Februari 2023, di Kantor Kecamatan Tanta.

Zainal Ilmi mengatakan Kecamatan Tanta mempunyai lahan potensial untuk pengembangan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan, sehingga ketiga sektor tersebut patut jadi prioritas pengembangan kedepan.

Terlebih dalam 3 hingga 4 tahun kedepan, Kabupaten Tabalong akan menjadi penyuplai hasil pertanian , perkebunan dan perikanan, ke wilayah ibukota negara baru.

“Nah maka dari itu pak kita di Kabupaten Tabalong mungkin mempersiapkan diri untuk penyuplai. Salah satu penyuplai sumber daya alam yang ada di kabupaten kita, pertanian, perikanan, dan sebagainya, belum lagi ditambah dengan sumber daya manusianya,”

Zainal Ilmi menambahkan, berbagai usulan yang menjadi prioritas Kecamatan Tanta, juga perlu didukung mulai dari tingkat desa, hingga pembahasan di tingkat kabupaten.  Ia pun berjanji, siap mengawal usulan tersebut selama untuk kesejahteraan masyarakat Tanta.

Sekedar diketahui, sebanyak 187 usulan dari hasil Musrenbang 14 desa yang ada di Kecamatan Tanta disampaikan dalam Musrenbang ini, yang mana usulan tersebut terdiri dari 89 usulan infrastruktur atau 49 %, 34 usulan bidang ekonomi atau 18 %, serta 64 bidang pelayanan publik atau 34 %.

Baca Juga  13 Oktober 2023, Harga 2 Bapokting Naik di 2 Pasar Besar

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment