Home Tabalong Hari Ini Tekan Inflasi Jelang Ramadan, Pemkab Tabalong Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi Jelang Ramadan, Pemkab Tabalong Gelar Pasar Murah

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka pengendalian inflasi daerah menjelang bulan Ramadan, Pemkab Tabalong menggelar pasar murah di seluruh kecamatan. Pasar murah menjual berbagai bahan pokok yang seringkali mengalami kenaikan harga jelang Ramadan.

Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong menggelar pasar murah pada Kamis, 29 Februari 2024, di halaman kantor Kecamatan Muara Harus.

Pasar murah digelar dalam rangka pengendalian inflasi daerah menjelang bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kepala Bidang Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong menjelaskan, barang yang dijual merupakan bahan pokok yang seringkali mengalami kenaikan harga cukup signifikan menjelang Ramadan, berdasarkan hasil pantauan beberapa tahun sebelumnya.

Bahan pokok yang dijual antara lain minyak goreng Kita seharga Rp14.000 per liter, tepung terigu Segitiga Biru Rp11.500 per liter, teh Gunung Satria Rp4.000 per kotak, gula Rp16.500 per kilogram, telur Rp55.000 per tray, bawang merah Rp23.000 per kilogram, bawang putih Rp33.000 per kilogram, dan sirup Rp12.000 per botol.

“Ya, harapan kami kepada masyarakat menjelang bulan Ramadan ini supaya jangan panik, atau jangan membeli kebutuhan dengan sistem borong. Berbelanjalah sesuai kebutuhan karena ketersediaan stok kebutuhan ini cukup aman.” ujar Noviana Eredha, Kabid Perdagangan & Kemetrologian DKUKMPP Tabalong.

Dari 12 kecamatan se-Kabupaten Tabalong, pasar murah sudah digelar di 9 kecamatan, termasuk di Kecamatan Muara Harus ini. Selanjutnya, pasar murah akan digelar di Kecamatan Murung Pudak, Tanta, dan Upau.

Baca Juga  Kepala Bappedalitbang: Musrenbang untuk Sepakati Usulan Super Prioritas

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment