Home DPRD Ketua DPRD Dukung Percepatan Tanam Padi Guna Antisipasi Dampak El-Nino

Ketua DPRD Dukung Percepatan Tanam Padi Guna Antisipasi Dampak El-Nino

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Kabupaten Tabalong mengapresiasi terobosan penanam ekstra padi untuk antisipasi dampak El-Nino di Kabupaten Tabalong. Dengan cara ini, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat Tabalong dapat terpenuhi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa, saat ditemui usai syukuran panen padi di Desa Telaga Itar, Kecamatan Kelua, Sabtu, 16 September 2023.

Mustafa mengapresiasi percepatan tanam padi yang dilakukan masyarakat Kecamatan Kelua. Menurutnya, penanaman padi varietas Inpari 32 di lahan seluas 105 hektar milik Kelompok Tani Labuan Amas yang berlokasi di RT 2 Desa Paliat, Kecamatan Kelua, merupakan langkah yang bagus dan tepat dalam upaya mengantisipasi dampak El-Nino di Tabalong.

Mengingat fenomena El-Nino berkaitan dengan naiknya suhu dan berkurangnya curah hujan sehingga berdampak pada menurunnya produksi padi.

Untuk itu, pihaknya di DPRD Tabalong siap mendukung berbagai terobosan, khususnya di bidang pertanian, dalam upaya mengatasi dampak El-Nino tersebut.

“Biasanya kita menanam padi di Tabalong ini bulan sebelas sampai dua belas, dan sekarang ini kita majukan sudah, jadi nanti dua kali panen dalam satu tahun yang akan kita panen, nah ini terobosan yang sangat bagus,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Selain itu, Mustafa juga mengapresiasi keberhasilan panen padi di lahan seluas 145 hektar milik Kelompok Tani Sinar Telaga di Desa Telaga Itar. Menurutnya, keberhasilan ini harus disyukuri, karena di daerah lain banyak pertanian padi gagal panen akibat mengalami kekeringan.

Baca Juga  Perluasan Jaringan PDAM di Tanjung Selatan Disambut Baik Warga

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment