Warga Bintang Ara Maknai Idul Fitri sebagai Ajang Refleksi Diri

by tabalong hari ini
0 comment

Di moment Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, warga Desa Bintang Ara ikuti sholat Idul Fitri dengan khusyu. Momen Hari Raya Idul Fitri ini pun dimaknai sejumlah warga sebagai ajang refleksi untuk beribadah lebih baik lagi.

Sejak pukul 7 pagi, ratusan warga Desa Bintang Ara sudah mulai memadati Mesjid Nurul Yaqin yang berada di Desa Bintang Ara, Kecamatan Bintang Ara, Sabtu 22 April 2023.

Dengan khusyu, para warga ini pun mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan salat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Sejumlah warga pun bersyukur bisa kembali bertemu Hari Raya Idul Fitri di tahun ini. Warga berharap di momen hari kemenangan bagi umat Muslim ini dapat menjadi ajang refleksi diri untuk lebih meningkatkan ibadah ke arah yang lebih baik lagi.

“Itu sebagai bentuk kegembiraan, rasa syukur, dan juga merupakan bentuk refleksi diri untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya, dan pada saat Idul Fitri ini juga merupakan sebuah kebahagiaan bagi kita semua umat Muslim di sini,” ujar Aprilia Fitriani, warga Desa Bintang Ara.

“Harapannya ya, semoga semakin lancar, semakin bertambah imannya, semakin panjang umurnya, semakin sehat badan, dan terpelihara,” tambah Isnawati, warga Desa Bintang Ara.

Setelah melaksanakan salat Idul Fitri, kegiatan pun dilanjutkan dengan momen saling bermaaf-maafan antara seluruh warga.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment