Home Tabalong Hari Ini Forkopimda Tabalong Akan Kunjungi Desa Dambung Raya

Forkopimda Tabalong Akan Kunjungi Desa Dambung Raya

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, akan melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Dambung Raya, Kecamatan Bintang Ara, dalam waktu dekat. Kesiapan kunjungan kerja ini terus dimatangkan melalui rapat persiapan pada Senin, 25 September 2023.

Rapat persiapan tersebut berlangsung di Aula Tanjung Puri lantai dua Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong dan dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD.

Rapat ini diselenggarakan untuk mematangkan rencana kunjungan kerja ke salah satu desa terisolir di Kecamatan Bintang Ara, yaitu Desa Dambung Raya, yang akan digelar pada Sabtu, 30 September 2023.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana, menjelaskan bahwa kunjungan kerja Forkopimda kali ini sedikit berbeda dengan kunjungan kerja sebelumnya. Pasalnya, dalam kunjungan kerja ini juga akan diisi sejumlah agenda seperti peresmian dan pengaktifan listrik di Kampung Meho, Desa Panaan, peresmian Balai Adat di Desa Dambung Raya, dan pasar murah.

“Nah, untuk ke Desa Dambung Raya sendiri, ini sama juga pelaksanaannya dengan beberapa kecamatan sebelumnya. Kita akan melaksanakan berbagai kegiatan di sana, namun ada yang berbeda di sini karena selain pelaksanaan pemberian bantuan kepada masyarakat, juga akan ada peresmian balai adat di Desa Dambung Raya,” kata Gusti Judid Ihsan, Kabag Tapem Setda Tabalong.

Baca Juga  Ini Sebab ASN Gagal Naik Pangkat

Sementara itu, Camat Bintang Ara, Mulyadi, menyambut baik kunjungan Forkopimda Tabalong di Bintang Ara. Hal ini, menurutnya, sesuai dengan harapan masyarakat Desa Dambung Raya.

“Karena kunjungan Bupati ini yang diharap-harapkan oleh masyarakat, karena Pak Bupati ini kan mungkin akan tahun berakhir, jadi harapan masyarakat itu sangat diharapkan sekali untuk bisa berkunjung ke Dambung Raya,” ujar Mulyadi, Camat Bintang Ara.

Mulyadi berharap melalui kunjungan ini, infrastruktur di Kecamatan Bintang Ara, khususnya di desa terisolir, dapat segera ditingkatkan, sehingga dapat memudahkan aktivitas masyarakat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment