32 Tim Berlaga Di Ajang Sarabakawa Cup 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani membuka Sarabakawa Cup 2022 pada 17 September 2022 di Stadion Pembataan. Turnamen sepak bola Sarabakawa Cup ini diikuti sebanyak 32 club pilihan dari Kabupaten Tabalong, Balangan, HSU, HST, serta Barito Timur Kalimantan Tengah.

Turnamen ini rencananya akan berlangsung selama 16 hari, sejak 17 hingga 2 Oktober 2022. Pada turnamen ini, panitia menggunakan sistem knockout atau sistem gugur. Dalam sehari, pertandingan akan berlangsung selama 2 kali, atau akan dimainkan 4 tim dalam fase 32 besar ini.

Bupati Anang berpesan agar pelaksanaan turnamen ini seluruh pihak terlibat dapat bermain fair play. Sehingga turnamen dapat berlangsung berisi dan sukses.

“Alhamdulillah sore hari ini kita akan menyaksikan turnamen sepak bola Sarabakawa Cup Tahun 2022, yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari jadi Kabupaten Tabalong ke 57, hadirin sekalian, saya hanya berpesan agar fair play ya betul-betul diterapkan dalam kegiatan turnamen ini, tentu ada yang kalah ada yang menang ya, tetapi yang kita cari adalah juara sejati,” ungkapnya.

Ketua panitia pelaksana Sarabakawa Cup, I Made Edo Sourifet, menjelaskan, 32 tim yang masuk dalam turnamen ini sudah cukup dikenal baik di Tabalong maupun di daerahnya masing-masing. Sehingga tim ini mendapat undangan dari panitia pelaksana dan sanggup mengikuti pertandingan.

“Untuk pesertanya 32 club pilihan di Kabupaten Tabalong dan sekitarnya, ini kami mengirim undangan ke club-club yang udah dikenal lah gitu, kalu buhannya menyanggupi, hadir, kalau kada, ada penggantinya, sampai sekarang 32 club yang ikut main, dari Balangan ada, Amuntai ada, bahkan Barabai juga ada,” kata Edo.

Pada pertandingan hari pertama, mempertemukan antara tim Skasa SMKN 1 Tanjung dengan Fortuna FC Lampihong Balangan. Dimana tim Skasa harus pulang lebih awal, usai ditaklukkan Fortuna FC dengan skor akhir 4-0.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment