Wabup Mawardi Harap Generasi Muda Pramuka Mampu Bersaing Di Nasional

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, yang Juga merupakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tabalong, membuka pawai germas tunas kelapa pada 20 September 2022, di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Kegiatan ini juga dikemas dengan kegiatan Tabalong Scout Festival dan Sarabakawa Scout Competition Tiga, yang merupakan bagian dari aksi Bulan Bhakti Pramuka.

Acara ini diisi dengan kegiatan mulai dari senam sehat dan layanan kesehatan, serta beragam lomba. Seperti lomba menggambar pramuka, lomba cermat pramuka, lomba menyanyi pramuka, lomba hasta karya, dan juga lomba jurnalis pramuka.

Kegiatan ini untuk menanamkan pola hidup sehat bagi peserta pramuka, serta sebagai ajang untuk berkreasi, berinovasi dan mengeluarkan ide kreatif lainnya. Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Bakti Husada Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi event besar di tingkat provinsi kalsel.

ā€Sebetulnya ini juga dalam rangka persiapan perti banua juga, jadi di saka bakti husada ada perkemahan tingkat provinsi dilombakan sebagainya. Ini meruoakan tempat mereka sebagai ajang latihan juga untuk mepersiapkan perti banua di tingkat provinsi Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan Tabalong bisa berprestasi, karena selama banua ini banyak sekali penghargaan yang kita peroleh,ā€ tuturnya.

Mawardi mengapresiasi kegiatan ini, yang dinilainya akan berdampak positif pada generasi muda pramuka di tabalong. Ia pun berharap, agar generasi muda pramuka dapat berkompetisi pada even even besar kepramukaan.

“Kegiatan kepramukaan ini sebetulnya sangat positif bagi generasi muda, bagi kita semua.kita berharap generasi muda pramuka kita yang ada di tabalong ini nanti juga bisa berkompetensi di event event nasional provinsi. Apalagi IKN  ini semakin mendekati ke kabupaten kita, nah kita berharap anak-anak kita generasi muda kita khususnya dari generasi pramuka ini nanti bisa bersaing dengan para generasi muda di kota kota lain, kota kota besar di republik ini,” tutur Wakil Bupati  Mawardi.

Kegiatan ini pun diharapkan dpaat menjadi legiatan rutin tahunan, karena menjadi tempat menunjukkan eksistensi kepramukaan di Kabupaten Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment