Home Tabalong Hari Ini Gedung Rektorat STIT di Jalan Nansarunai Mulai Dibangun Tahun 2024

Gedung Rektorat STIT di Jalan Nansarunai Mulai Dibangun Tahun 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis akan dibangun di kawasan Jalan Nan Sarunai, Kecamatan Murung Pudak, mulai tahun ini. Pada tahap awal, pemerintah daerah telah menggelontorkan dana belasan milyar untuk pembebasan lahan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Mardani, saat ditemui pada Jumat, 5 Januari 2024. Mardani menjelaskan bahwa pada tahun 2023 lalu, pihak yayasan telah menerima hibah dari Pemerintah Kabupaten Tabalong sebesar 16 miliar rupiah. Dana tersebut dialokasikan untuk pembebasan lahan seluas 4 hektar di kawasan Jalan Nan Sarunai.

Sementara itu, untuk pembangunan fisik pada tahap awal, Mardani menyebut pihak yayasan juga telah mendapat sinyal dari sejumlah perusahaan di Tabalong yang akan mendukung pembangunan Gedung Rektorat.

“Lahannya disiapkan oleh yayasan dari dana hibah, Adaro membangun fisik. Setelah itu, nanti terbangun tahun 2024. Mudah-mudahan, mohon doa selanjutnya kita akan terus merencanakan secara bertahap membangun gedung-gedung untuk perkuliahan dan fasilitas lain yang diperlukan. Alhamdulillah, kita sudah punya site plan rencana pembangunan itu. Tinggal kita nanti melangkah untuk merencanakan realisasi fisik selanjutnya. Mudah-mudahan pada tahun-tahun mendatang, apakah 2025/2026 ada pihak-pihak, termasuk pemda, memberikan hibah lagi sehingga kita bisa menambah fasilitas gedung Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah,” ujar Mardani, Ketua Yayasan Syekh Muhammad Nafis.

Mardani menambahkan bahwa pembangunan ini merupakan salah satu upaya dari yayasan untuk membangun pusat pendidikan yang lebih besar di Tabalong, baik berupa institut pendidikan hingga diharapkan mampu menjadi sebuah universitas Islam di Tabalong.

Baca Juga  Legislator Selatan Harap Peningkatan Jalan Takulat-Baco Rampung Tahun 2025

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment