Komisi 1 DPRD Tabalong Bahas Pelayanan RSUD HBK Maburai

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Satu DPRD Tabalong menggelar rapar bersama manajemen RSUD Haji Badaruddin Kasim pada 20 September 2022. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan yang diterima DPRD Tabalong dari masyarakat, terkait pelayanan di RSUD Haji Badaruddin Kasim.

Dalam rapat ini, Komisi Satu DPRD Tabalong mengevaluasi kinerja dan pelayanan yang diberikan RSUD Badaruddin Kasim pada masyarakat. Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Rini Irawanty memastikan evaluasi ini sebagai langkah pihaknya mendorong manajemen RSUD, untuk terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Sangat kami inginkan tidak mempersulit bahkan sampai membuat pasien itu semakin gerah dengan kondisi yang sudah sakit, tapi pelayanan tidak prima, hal ini kami lakukan agar pelayanan rumah sakit yang prima, yang diberikan sebaik baiknya untuk masyarakat di Kabupaten Tabalong itu semakin hari, setiap tahun itu mengevaluasi diri hingga akhirnya pelayanan itu semakin baik, dan keluhan keluhan masyarakat tidak menjadi sebuah dilema bagi mereka,” kata Rini.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Tata Usaha RSUD Haji Baddarudin Kasim, Nani Koesoemawati mengatakan, mereka telah mensosialisasikan pegawai melakukan pelayanan sesuai dengan SOP. Namun dengan adanya evaluasi ini, ia berpendapat kemungkinan terjadi penurunan terhadap pelayanan yang diberikan, sehingga akan ditindaklanjuti di internal RSUD.

“sudah mensosialisasikan untuk melakukan pelayanan sesuai dengan sop, cuma itu tadi karena dalam kenyataan ada evaluasi berarti kesimpulannyakan ada penurunan pelayanan yang diberikan, itu yang tetap kita terima, kita berterimakasih, evaluasi tersebut akan kita tindak lanjuti, untuk mengevaluasi pelayanan di rumah sakit, untuk semua pemberi pelayanan tidak hanya untuk perawat, tapi dokter juga dan tenaga yang lainnya,” kata Nani.

Dengan adanya evaluasi terhadap pelayanan Rumah Sakit Haji Baddarudin Kasim, mereka meminta dukungan agar dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Masyarakat yang ingin memberikan kritik dan saran pun dipersilahkan melalui sosial media RSUD Haji Badaruddin Kasim atau melalui barcode pelayanan yang telah disiapkan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment